Sukseskan PON Papua, Perlu Peran Aktif Tumbuhkan Minat Berolahraga

Kompas.com - 15/08/2019, 21:13 WIB
Saya minta tarian Seka bisa ditampilkan di pembukaan PON 2020 sehingga semua peserta nanti bisa ikut tarian Seka massal dan tarian seka bisa dikenal luas di seluruh Indonesia, kata Imam Nahrawi di Timika, Selasa (23/7/2019).Kementrian Pemuda dan Olahraga Saya minta tarian Seka bisa ditampilkan di pembukaan PON 2020 sehingga semua peserta nanti bisa ikut tarian Seka massal dan tarian seka bisa dikenal luas di seluruh Indonesia, kata Imam Nahrawi di Timika, Selasa (23/7/2019).

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang diselenggarakan pada 2020 membutuhkan dukungan dan peran aktif banyak kalangan.

Laman antaranews.com menulis, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Papua Anike Rawar mengatakan pihaknya siap menyukseskan pelaksanaan PON Papua.

Pihaknya, sebagai langkah nyata, akan melantik kepengurusan enam kabupaten kota di Papua.

"Ada kepengurusan antara lain di Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, Jayawijaya, dan Kabupaten Mimika," ujarnya.

Anggota DPR Papua Ireneus Liku Bolly berfoto di antara banner logo dan maskot PON XX 2020 yang baru diluncurkan Gubernur Papua Lukas Enembe, di Kantor DPR Papua, Kamis (1/08/2019)Dhias Suwandi Anggota DPR Papua Ireneus Liku Bolly berfoto di antara banner logo dan maskot PON XX 2020 yang baru diluncurkan Gubernur Papua Lukas Enembe, di Kantor DPR Papua, Kamis (1/08/2019)

Anike Rawar, dalam kesempatan tersebut mengikuti pelantikan pengurus Perwosi Papua di Jayapura.

Pelantikan kepengurusan Perwosi di kabupaten kota itu rencananya bakal dilakukan Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Polda Papua.

Menpora Imam Nahrawi sedang menguji coba rumput Stadion Papua Bangkit,, Kabupaten Jayapura, Papua (21/06/2019)KOMPAS.com/Dhias Suwandi Menpora Imam Nahrawi sedang menguji coba rumput Stadion Papua Bangkit,, Kabupaten Jayapura, Papua (21/06/2019)

Ketua PD tersebut adalah pembina Perwosi Papua.

Adalah Sekretaris KONI Papua Kenisius Kogoya yang melantik kepengurusan Perwosi Papua periode 2018-2022.

"Kami berharap Perwosi membantu tumbuhkan minat berolahraga baik di lingkungan anak-anak maupun di sekitarnya," pungkas Kenisius Kogoya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X