Performa Tidak Membaik, Johann Zarco Ingin Kembali Moto2

Kompas.com - 15/08/2019, 13:20 WIB
Johann Zarco Foto: VisordownJohann Zarco

KOMPAS.com - Johann Zarco telah resmi mengakhiri kebersamaan dengan timnya, Red Bull KTM, pada akhir musim 2019 ini.

Red Bull KTM mengumumkan kabar mengejutkan tersebut pada Senin (12/8/2019) lalu atau sehari setelah bergulirnya MotoGP Austria 2019.

Pebalap asal Perancis itu telah meminta CEO KTM, Stefan Pierer, untuk mengakhiri kontraknya pada akhir musim ini menyusul perfoma yang tak kunjung membaik saat melaju dengan RC16.

Terkini, rekan satu tim Pol Espargaro itu tampil minor saat balapan di Red Bull Ring akhir pekan lalu dengan hanya bisa finis di urutuan ke-12.

Baca juga: Thailand Cari Perpanjangan Kontrak Sirkuit MotoGP

Hasil finis Johann Zarco tersebut bahkan lebih buruk dari pebalap tim satelit KTM (KTM Tech3), Miguel Oliveira, yang mampu menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Penampilan Johann Zarco memang mengalami penurunan cukup tajam pada musim ini dibandingkan saat dia masih membalap untuk Yamaha Tech3.

Setelah mengakhiri kebersamaan dengan tim satelit Yamaha tersebut, Johann Zarco kini mulai berani untuk angkat bicara mengenai masa depan karier balapnya.

Kendati mengaku masih sangat ingin tampil di kelas utama MotoGP, pebalap bernomor lima itu juga menyiapkan beberapa rencana lain untuk kelanjutan kariernya seusai hengkang dari KTM.

Baca juga: Perpanjang Kontrak di Marc VDS, Alex Marquez Batal Naik ke MotoGP

"Tidak untuk menemukan level membalap yang baru, tetapi karena saya masih melihat kesempatan," kata Johann Zarco, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Bukan juga karena saya telah mengalami kekalahan selama delapan bulan ini," lanjut Zarco.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X