Jabar Bakal Pertahankan Status Juara Umum Bertahan PON

Kompas.com - 14/08/2019, 19:10 WIB
Lifter Jabar Imam Jamaludin menyelesaikan angkatan 183 kg di final kelas 85 kg putra PON Jabar 2016 di Komplek Olahraga Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (22/9). Imam Jamaludin yang mencetak rekor PON dengan total angkatan 328 kg meraih medali emas diikuti lifter Jateng Affuwun Afwa medali perak, dan lifter Jatim Choirul M. Anwar medali perunggu. KOMPAS/PRIYOMBODOLifter Jabar Imam Jamaludin menyelesaikan angkatan 183 kg di final kelas 85 kg putra PON Jabar 2016 di Komplek Olahraga Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (22/9). Imam Jamaludin yang mencetak rekor PON dengan total angkatan 328 kg meraih medali emas diikuti lifter Jateng Affuwun Afwa medali perak, dan lifter Jatim Choirul M. Anwar medali perunggu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Provinsi Jawa Barat berambisi mempertahankan status juara Pekan Olahraga Nasional (PON).

Perhelatan PON kali ke-20 ada di Papua, tahun depan.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, Jawa Barat menjadi juara umum.

Kala itu, pada 2016, Jawa Barat menjadi tuan rumah.

"Insya Allah, 2020, kita juara umum, 2024 kita juara umum, oleh kebersamaan kita," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada apel besar kontingen Jabar di Bandung, hari ini, sebagaimana warta laman antaranews.com .

Anggota DPR Papua Ireneus Liku Bolly berfoto di antara banner logo dan maskot PON XX 2020 yang baru diluncurkan Gubernur Papua Lukas Enembe, di Kantor DPR Papua, Kamis (1/08/2019)Dhias Suwandi Anggota DPR Papua Ireneus Liku Bolly berfoto di antara banner logo dan maskot PON XX 2020 yang baru diluncurkan Gubernur Papua Lukas Enembe, di Kantor DPR Papua, Kamis (1/08/2019)

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan dana PON dari Pemprov Jabar telah cair.

"Silakan ditagih," kata Ridwan Kamil.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil optimistis Jabar bisa meraih 165 medali emas.

Secara teori, kata Ridwan Kamil, target 165 emas terbilang masuk akal.

"Tetangga sebelah bisa 140 emas dan saingan terdekat 120 emas. Maka, Jabar bisa mendapatkan 165 medali emas," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X