Tim Renang Pelatda PON DKI Akhirnya Pulang dari Hong Kong

Kompas.com - 13/08/2019, 16:47 WIB
Tim Pelatda PON DKI saat mengikuti Hong Kong Open 2019 Facebook Albert C. SutantoTim Pelatda PON DKI saat mengikuti Hong Kong Open 2019

JAKARTA, Kompas.com - Rombongan atlet renang Pelatda PON DKI akhirnya dapat pulang dalam dua gelombang setelah sempat tertahan akibat aksi unjuk rasa di Bandara Hong Kong.

Rombongan pertama yang terdiri dari 14 orang dapat diangkut dengan pesawat Cathay Pacific CX 719 pukul 15.50 Hong Kong atau pulkul 14.50 WIB. Rombongan diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten pada pukul 20.00 WIB.

Dalam kloter pertama ini terdapat pelatih Albert dan Felix Sutanto, Marifat Herman Yus, M. Akbar Nasution serta pelatih asal Jepang, Matsui Hiroyuki. Sementara atlet yang ikut dalam kloter pertama antara lain I Gde Siman Sudartawa, Dennis Joshua Tiwa, AA Istri Kania Ratih, Angel Gabriella Yus, Adityastha Rai Wratsangka, Dwiki Anugerah.

Sementara kloter kedua akan bertolak pukul 19.05 menggunakan pesawat Cathay Pacific nomor CX 797 dengan anggota rombongan Turmudzi, Wardeni, Michael Satio, Gagarin Nathaniel, Joe Aditya. Jarak Hong Kong-Jakarta akan ditempuh dalam waktu lima jam.

Kepastian keberangkatan ini baru didapat setelah rombongan atlet renang DKI diberangkatkan dari KJRI Hong Kong ke Bandara. "Sebelumnya hanya diberi tahu kita dipastikan naik yang jam 19.05 waktu Hong Kong. Namun ini pun masih tertutup dengan isu akan adanya unjuk rasa susulan pada siang harinya," kata Felix Sutanto, salah seorang pelatih yang mendampingi atlet.

Para atlet Pelatda DKI beruji coba pada kejauraan Hong Kong Open Swimming Championship 2019 yang berlangsung 9-11 Agustus lalu. dalam keajuraan ini, tim Pelatda PON DKI mendapatkan 3 medalie mas, 4 perak dan 3 perunggu.

Rombongan atlet dan ofisial renang pelatda DKI harus tertahan di Hong Kong sejak Minggu (12/08/2019) malam. Mereka terkena imbas aksi unjuk rasa yang melumpuhkan jadwal penerbangan masuk dan keluar Hong Kong. Aktivitas bandara Hong Kong bafru pulih pada Selasa (13/8/2019) pagi.

Selain tim pelatda DKI, tim asal Indonesia lainnya yang ikut dalam kejuaraan ini adalah tim PPLM yang terdiri dari atlet renang Universitas Negeri Jakarta, serta atlet renang asal Provinsi Bali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X