Hasil Drawing Wakil Indonesia pada Babak Pertama Kejuaraan Dunia 2019

Kompas.com - 13/08/2019, 15:22 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 16-21, 21-18, dan 21-14. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 16-21, 21-18, dan 21-14.

KOMPAS.com - Para pebulu tangkis andalan Indonesia akan beraksi dalam ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus.

Untuk Kejuaraan Dunia 2019, PP PBSI tercatat mengirimkan 16 wakil (27 orang).

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, pihaknya hanya menargetkan satu gelar juara.

Baca juga: PSG Singkirkan Semua Atribut Berbau Neymar dari Toko Resmi Klub

Meski tak membebankan target tersebut pada sektor tertentu, diakui Susy, ganda putra paling berpeluang dalam mendulang medali.

Terlebih lagi, mengacu pada prestasi dua turnamen belakangan, ganda putra berhasil menciptakan all Indonesian final.

Itu terjadi ketika Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu dalam partai puncak Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019.

"Targetnya satu gelar dulu, dari sektor mana saja. Peluang paling besar memang ada di ganda putra. Tetapi kemarin di Jepang (Japan Open) ada ganda campuran, ada tunggal putra," ujar Susy yang dikutip dari Badminton Indonesia, Senin (12/8/2019).

"Semoga mereka (selain ganda putra) nanti bisa kasih kejutan juga, prestasinya lebih stabil lagi, karena sudah dekat dengan Olimpiade, segala kemungkinan bisa terjadi. Semua negara juga sama," kata Susy.

Tim bulu tangkis Indonesia akan berangkat ke Swiss pada Rabu (14/8/2019) pukul 21.00 WIB menggunakan maskapai Turkish Airlines TK 570.

Hasil undian ( drawing) babak pertama pun telah dirilis oleh BWF melalui Tournament Software pada Selasa (13/8/2019).

Berdasarkan hasil undian, sebagian pebulu tangkis Indonesia ada yang sudah dipastikan melaju ke babak kedua karena bye.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X