Pertarungan Ulang Anthony Joshua Vs Andy Ruiz Jr Digelar di Arab Saudi

Kompas.com - 10/08/2019, 15:41 WIB
Anthony Joshua (kiri) dipermalukan petinju Meksiko, ANdy Ruiz Jr dalam perebutan gelar juara dunia tinju kelas befrat di Madison Square Garden, Sabtu (01/06/2019) Anthony Joshua (kiri) dipermalukan petinju Meksiko, ANdy Ruiz Jr dalam perebutan gelar juara dunia tinju kelas befrat di Madison Square Garden, Sabtu (01/06/2019)

KOMPAS.com - Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, akan kembali bertarung dengan pemegang gelar juara dunia kelas berat gabungan, Andy Ruiz Jr (Amerika Serikat).

Pertarungan ulang antara Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr rencananya dilaksanakan di Arab Saudi, pada 7 Desember 2019 mendatang.

Kedua petinju tersebut telah bertarung di New York, Amerika Serikat, pada Juni lalu.

Baca juga: Legenda Liverpool Jagokan Manchester City Juara Liga Inggris 2019-2020

Pada pertemuan Juni lalu itu, Ruiz dipastikan menang pada ronde ke-7 yang sekaligus menjadi kekalahan perdana dalam karier profesional Joshua.

Dengan mengalahkan Joshua, Ruiz pun berhak menyandang gelar juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, WBO, dan IBO.

Awalnya, pertarungan ulang Joshua vs Ruiz disebut-sebut akan diselenggarakan di Stadion Principality, Cardiff, Wales.

Joshua memang pernah mengungkapkan keinginannya untuk bertarung di ibu kota Wales tersebut, di mana dia sukses mengalahkan Carlos Takam dan Joseph Parker.

Meski demikian, Ruiz yang lahir di Amerika Serikat menolak jika pertarungan ulang digelar di kawasan Inggris Raya.

Ditentang aktivis HAM

Para aktivis hak asasi manusia (HAM) telah mempertanyakan pemilihan Arab Saudi sebagai lokasi pertarungan ulang Joshua vs Ruiz.

Halaman:


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X