Masih Cedera, Carolina Marin Mundur dari Kejuaraan Dunia 2019

Kompas.com - 05/08/2019, 11:21 WIB
Pemain tunggal Putri Spanyol, Carolina Marin mengalami cidera saat bertanding melawan tunggal Putri India, Saina Nehwal pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Saina Nehwal tampil sebagai juara setelah Carolina Marin mundur dari pertandingan. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPemain tunggal Putri Spanyol, Carolina Marin mengalami cidera saat bertanding melawan tunggal Putri India, Saina Nehwal pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Saina Nehwal tampil sebagai juara setelah Carolina Marin mundur dari pertandingan.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang akan digelar di Basel, Swiss, 19-25 Agustus nanti.

Carolina Marin belum pulih dari cedera lutut yang merecokinya sejak Januari 2019 lalu. Oleh karena itu, dia akhirnya memilih mundur dari Kejuaraan Dunia 2019.

Sebenarnya, peraih gelar Juara Dunia 2018 itu mendapatkan undangan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk berkompetisi di Kejuaraan Dunia tahun ini.

"Keadaan Marin belum memungkinkan bersaing pada level yang diinginkan, baik dari segi fisik maupun kompetisi," ungkap Federasi Bulu Tangkis Spanyol, dikutip BolaSport.com dari El Pais.

Meski batal tampil pada Kejuaraan Dunia 2019, pihak Federasi Bulu Tangkis Spanyol menyebut bahwa kemungkinan besar Carolina Marin akan kembali berkompetisi pada September 2019.

Hal ini senada dengan pernyataan Marin saat menghadiri sesi konferensi pers di salah satu studio LaLiga Sports, di Madrid, Spanyol, Senin (24/6/2019).

Saat itu, pemain kidal ini memang belum yakin apakah mampu melakoni laga comeback pada Kejuaraan Dunia 2019.

Baca juga: Usai Japan Open 2019, Marcus/Kevin Idamkan Gelar Kejuaraan Dunia

Carolina Marin mengatakan jika tak bisa mengikuti Kejuaraan Dunia 2019, dia mungkin akan tampil di Vietnam Open 2019 yang digelar 10-15 September 2019.

"Jika pun saya belum bisa ke Kejuaraan Dunia, saya ingin tampil pada turnamen di bulan September," ucap mantan ratu bulu tangkis dunia itu.

Carolina Marin saat ini masih dalam proses pemulihan cedera.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X