Meski Gagal Juara, Marcus/Kevin Tampil Luar Biasa di Thailand Open

Kompas.com - 05/08/2019, 08:38 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16.

KOMPAS.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai bahwa pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo telah tampil luar biasa di Thailand Open 2019 meski gagal menjadi juara.

Setelah sukses meraih gelar juara di dua Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019, Marcus/Kevin justru harus mengakhiri petualangan di Thailand Open 2019 lebih awal.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu tersingkir pada babak perempat final Thailand Open 2019, pekan lalu.

Marcus/Kevin menyerah di tangan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 17-21, 21-19, 14-21.

Kekalahan Marcus/Kevin membuat sektor ganda putra yang menjadi andalan Indonesia, gagal menyumbangkan gelar di Thailand Open 2019.

Meski demikian, Herry Iman Pierngadi, menilai bahwa anak didiknya itu telah berusaha maksimal di Thailand Open.

Baca juga: Meski Gugur di Thailand Open, Marcus/Kevin Dinilai Sudah Luar Biasa

Menurut Herry, faktor kelelahan setelah tampil di tiga turnamen secara beruntun membuat Marcus/Kevin tidak mampu melewati adangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

"Mereka sudah capek, jadi fokus dan konsentrasinya menurun," kata pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, dilansir dari Badminton Indonesia.

"Selain itu, Endo/Watanabe juga bermain bagus. Kevin/Marcus sebetulnya sudah tahu pola main untuk mengalahkan lawannya kali ini, tetapi memang kondisi badannya tidak mendukung."

"Mereka main di dua final beruntun itu melelahkan. Menurut saya, mereka seperti ini (penampilan di Thailand Open) sudah luar biasa," kata Herry.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X