50 Kali Juara Kelas Premier, Marquez Setara dengan Rossi dan Doohan

Kompas.com - 04/08/2019, 21:48 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, melakukan selebrasi usai memenangi balapan MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019). AFP/MICHAL CIZEKPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, melakukan selebrasi usai memenangi balapan MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019).

KOMPAS.com - Marc Marquez kian menancapkan dominasinya dalam ajang balap motor bergengsi MotoGP. Rider asal Spanyol itu menciptakan rekor baru dalam kariernya.

Usai balapan MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019), Marquez menjadi rider keempat yang mampu memenangi 50 seri balapan kelas premier.

Saat tersebut, Marquez yang start terdepan sukses mempertahankan posisinya, mengungguli Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Jack Miller (Alma Pramac Ducati).

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai Balapan Ceko, Marquez Unggul 63 Poin

Tiga pebalap sebelum Marquez yang mampu menciptakan rekor 50 kemenangan kelas premier yakni Valentino Rossi, Giacomo Agostini, dan Mick Doohan.

Meski demikian, Rossi masih menjadi pebalap nomor satu dengan jumlah kemenangan terbanyak di kelas premier.

Hingga saat ini, Rossi yang masih aktif membalap telah menorehkan 89 kemenangan.

Adapun Giacomo Agostini mencatatkan 68 kemenangan, dan Mick Doohan sebanyak 54 kemenangan.

Jika semua kelas digabungkan, Marquez tercatat sudah 76 kali memenangi balapan, 125 kali finis podium, dan 86 kali start pole position.

Torehan 76 kemenangan di semua kelas membuat Marquez juga menyamai rekor yang pernah ditorehkan legenda Mike Hailwood.

Marquez merasa senang dengan pencapaiannya tersebut. Ia meyakini bahwa semuanya terjadi karena fokus.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X