Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Juara Dunia Canelo Alvarez Dicabut

Kompas.com - 02/08/2019, 21:48 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

 

MEXICO CITY, Kompas.com - Juara dunia tinju kelas menengah Canelo Alvarez kehilangan gelar juara versi International Boxing Federation (IBF) setelah gagal mencapai kesepakatan menghadapi pertarungan wajib.

Hal ini diumumkan oleh promotor tinju asal Meksiko, Oscar De la Hoya, Jumat (02/08/2019).

Alvarez yang juga memegang gelar juara dunia versi WBA dan WBC, kehilangan gelar setelah gagal mencapai kesepekatan dengan penantangnya asal Ukraina, Sergiy Derevyanchenko.

"Kami merasa kecewa dengan keputusan IBF setelah mencoret gelar juara dunia Canelo," kata De La Hoya yang juga merupakan mantan juara dunia tinju.

"Kami menawarkan pihak Derevyancheko sejumlah uang berdasar popularitasnya ynag terbatas, tetapi sejatinya mereka memang tidak ingin mencapai kesepakatan," kata De La Hoya lagi.

"Tampaknya mereka memang bertujuan agar Canelo kehilangan sabuk juara. Ini sikap yang memalukan dunia tinju serta penggemar tinju dunia."

Alvarez merebut gelar juara dunia kelas menengah dengan mengalahkan Daniel Jacobs pada Mei lalu. Ia sebenarnya merencanakan bertemu Derevyanchenko pada Oktober mendatang.

Derevyanchenko disebut-sebut kini mengincar pertemuan dengan mantan juara dunia Gennady Golovkin untuk mengisi gelar juara dunia tinju IBF yang lowong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com