Kompas.com - 02/08/2019, 16:30 WIB
Asida, kuliner khas Maluku Utara yang dijual di pusat jajanan buka puasa di Pantai Falajawa, Kota Ternate, Kamis (09/05/2019) KOMPAS.com/YAMIN ABD HASANAsida, kuliner khas Maluku Utara yang dijual di pusat jajanan buka puasa di Pantai Falajawa, Kota Ternate, Kamis (09/05/2019)

TERNATE, KOMPAS.com - Pada September 2019, Ternate menjadi tuan rumah kejuaraan triatlon.

Triatlon adalah kompetisi yang terdiri dari serangkaian cabang olahraga yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu.

Ketiga cabang olahraga itu adalah renang, balap sepeda, dan maraton.

Olahraga ini pertama kali tampil dalam ajang perlombaan sejak 1920-an.

Pencipta triatlon adalah Scott Tinley.

Awalnya, olahraga ini merupakan bagian dari latihan bagi para olahragawan lari.

Perhelatan olahraga ini pertama diketahui diadakan di Pelabuhan Mission San Diego pada 1974.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Melalui salahsatu program unggulan Kemenpora Ayo Olahraga, yang mengajak masyarakat untuk bergerak dan berolahraga bertajuk Gowes Nusantara, lebih dari 1300 orang tumpah ruah di lapangan Ngaralamo Salero, Ternate, Minggu (14/7/2019).
Melalui salahsatu program unggulan Kemenpora Ayo Olahraga, yang mengajak masyarakat untuk bergerak dan berolahraga bertajuk Gowes Nusantara, lebih dari 1300 orang tumpah ruah di lapangan Ngaralamo Salero, Ternate, Minggu (14/7/2019).

Kontribusi

Gunung api Gamalama di Pulau Ternate, Maluku Utara, meletus pada Kamis (4/10/2018) pada pukul 11.52 WIT. Gunung mengeluarkan asap berwarna putih kelabu setinggi 250 meter dari puncak awal. Abu vulkanik terbawa angin ke arah barat laut dan jatuh di wilayah Kecamatan Ternate Barat dan Pulau Ternate.dok Magma Indonesia Gunung api Gamalama di Pulau Ternate, Maluku Utara, meletus pada Kamis (4/10/2018) pada pukul 11.52 WIT. Gunung mengeluarkan asap berwarna putih kelabu setinggi 250 meter dari puncak awal. Abu vulkanik terbawa angin ke arah barat laut dan jatuh di wilayah Kecamatan Ternate Barat dan Pulau Ternate.

Adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ternate Samin Marsaoly yang mengatakan bahwa pihaknya memberikan dukungan untuk kegiatan itu.

"Kegiatan triatlon memberikan kontribusi promosi pariwisata dan kunjungan wisata," kata Samin sebagaimana warta laman antaranews.com .

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X