Putri Ubaya Tundukkan Unair Lewat Overtime

Kompas.com - 01/08/2019, 09:55 WIB
Putri Universitas Surabaya (Ubaya) harus melakoni babak tambahan sebelum  berhasil  menekuk  Universitas Airlangga  dengan skor  tipis  67-65,  pada  final LIMA Basketball: McDonald?s East Java Conference Season 7, Rabu (31/7/2019). Putri Universitas Surabaya (Ubaya) harus melakoni babak tambahan sebelum berhasil menekuk Universitas Airlangga dengan skor tipis 67-65, pada final LIMA Basketball: McDonald?s East Java Conference Season 7, Rabu (31/7/2019).

MALANG, Kompas.com - Putri Universitas Surabaya (Ubaya) harus melakoni babak tambahan sebelum berhasil menekuk Universitas Airlangga dengan skor tipis 67-65, pada final LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference Season 7, Rabu (31/7/2019).

Pada partai final yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim , Malang itu, kedua tim harus memainkan babak tambahan setelah pada akhir kuarter keempat, kedudukan berakhir sama kuat 59-59.

Nyaris sepanjang empat babak regular, jarak poin kedua tim relative tak terlalu jauh. Saat kuarter pertama berakhir Unair menutup babak dengan skor 16-15.

Unair mengawali kuarter kedua dengan tembakan tiga angka Nur Aini. Tak lama kemudian, Ubaya juga mencetak tiga angka lewat lemparan Devy Kartika Putri.

Keunggulan berada di tangan Unair hingga kuarter ketiga. Namun, Ubaya terus mengejar ketertinggalan hingga kuarter keempat berakhir dengan skor imbang 59-59. Saat waktu di waktu overtime, keunggulan berbalik dan Ubaya mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 67-65.

Unair mengawali kuarter kedua dengan tembakan tiga angka Nur Aini. Tak lama kemudian, Ubaya juga mencetak tiga angka lewat lemparan Devy Kartika Putri. Keunggulan berada di tangan Unair hingga kuarter ketiga.

Namun, Ubaya terus mengejar ketertinggalan hingga kuarter keempat berakhir dengan skor imbang 59-59. Saat waktu di waktu overtime, keunggulan berbalik dan Ubaya mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 67-65.


Sementara dari sektor putra  tim Universitas Airlangga sukses merebut tampuk juara untuk kali ketiga  . Gelar tahun ini  ini diraih  usai  menundukkan juara bertahan  Universitas   Surabaya (Ubaya) dengan skor 46-35 Sementara dari sektor putra tim Universitas Airlangga sukses merebut tampuk juara untuk kali ketiga . Gelar tahun ini ini diraih usai menundukkan juara bertahan Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor 46-35

 

“Para pemain sudah bertanding dengan baik. Saya memang sudah menginstruksikan mereka utnuk menekan lawan dari awal. Kami akan meningkatkan kepercayaan diri mereka di Nationals nanti, karena ada beberapa pemain yang tidak bisa berpartisipasi,” kata Wellyanto Pribadi, pelatih Ubaya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X