Demi Kesetaraan Gender, Ketua KOI Lakukan Hal Ini

Kompas.com - 31/07/2019, 17:24 WIB
Erick Thohir Erick Thohir

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kegiatan positif memperjuangkan kesetaraan gender, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir meresmikan Women Sport Foundation Indonesia (WSFI).

Laman antaranews.com menulis, peresmian itu berlangsung hari ini di Jakarta.

Pada kesempatan yang bersamaan dengan seminar Women in Sport itu, Erick menerima bendera pataka dari Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Kesetaraan gender adalah bagian penting yang harus didorong dan didukung," ujar Erick.

Erick juga mengatakan kesetaraan gender adalah amanat dari Undang-undang (UU) tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) KOI.

Ada 300 peserta hadir dalam kegiatan itu.

Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti saat ditemui awak media di PP PBSI, Selasa (16/4/2019).Farahdilla Puspa Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti saat ditemui awak media di PP PBSI, Selasa (16/4/2019).

Termasuk di dalamnya adalah para pahlawan olahraga.

Tercatat, mereka adalah legenda hidup bulutangkis Indonesia Susy Susanti, atlet lompat jauh Maria Londa, serta atlet renang penyandang difabel Stephanie Handoyo.

Hadir juga Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang Tandiyo Rahayu.

Nurmala, atlet difabel cabang olahraga atletik asal Sumut KOMPAS.com / MEI LEANDHA Nurmala, atlet difabel cabang olahraga atletik asal Sumut

Yayasan olahraga

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X