Petenis Musi Banyuasin Pesta Gelar

Kompas.com - 28/07/2019, 21:11 WIB
Laga puncak Kejurnas Tenis Yunior bertajuk MedcoEnergi Junior Tennis Championships 2 menjadi pesta bagi petenis asal Musi Banyuasin (Sumatera Selatan) dengan memenangi tiga dari tujuh partai final tunggal yang berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (28/7).
 Laga puncak Kejurnas Tenis Yunior bertajuk MedcoEnergi Junior Tennis Championships 2 menjadi pesta bagi petenis asal Musi Banyuasin (Sumatera Selatan) dengan memenangi tiga dari tujuh partai final tunggal yang berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (28/7).

 

PALEMBANG, Kompas.com - Laga puncak Kejurnas Tenis Yunior bertajuk MedcoEnergi Junior Tennis Championships 2 menjadi pesta bagi petenis asal Musi Banyuasin (Sumatera Selatan). Mereka berhasil memenangi tiga dari tujuh partai final tunggal yang berlangsung di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (28/7).

Pada babak pamungkas tunggal putra Kelompok Umur (KU) 18 tahun, Jones Pratama keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Bangka Belitung, Owissa Makuta Annas. Siswa kelas X Sekolah Khusus Olahraga, SMA Negeri 5 Sekayu itu menang melalui laga super tie break 2-6 6-4 [12-10].

“Senang, akhirnya bisa juara KU 18. Saya memang baru mencoba naik kelas mengikuti pertandingan KU 18 mulai tahun ini,” tutur petenis kelahiran Wonogiri, 7 Januari 2003. “Hasil ini juga menjadi modal berharga untuk mewakili Sumatera Selatan di ajang Pra PON seminggu mendatang,” lanjutnya.

Koleksi dua gelar juara lainnya bagi Musi Banyuasin dipersembahkan oleh Jackquilynn Zavio A Yoza yang unggul pada KU 12 putra dengan menepiskan perlawanan Rasyel Trianda (DIY) 8-3 dan petenis putri KU 18, Indah Septia Putri yang memenangi All Muba Final atas Merliana Mona Rizki 6-3 6-0.

Kubu tuan rumah, Sumatera Selatan juga mengoleksi gelar juara tunggal putra KU-12 turnamen yang masuk kalender turnamen resmi PP Pelti (TDP) kategori J5 ini yang diraih oleh petenis asal Lubuk Linggau, Rafael Ramadhan yang unggul atas wakil Muba, M. Aji Faizal Nizam 6-4 6-7(3) [10-8]. Sedangkan andalan Palembang, Tiara Regita menyingkirkan rekan sedaerahnya, Dwi Rahmasari di final tunggal putri KU 14.

Petenis asal Jambi, Ghean Desya Zahrani (Jambi) berhasil meraih gelar dari genggaman tuan rumah setelah membekuk Finasti Kusuma Dewi (Musi Banyuasin) 6-3 6-0 di final tunggal putri KU 16. Sementara wakil Sidoarjo (Jawa Timur), Rafli Zulkarnain sukses menyabet juara single putra KU 16 seri kedua MedcoEnergi Junior Tennis Championships ini.

“Selaku sponsor, kami gembira menyaksikan kegigihan petenis-petenis yunior, berjuang untuk meraih hasil terbaik di turnamen ini,” ujar Sutami yang menjadi perwakilan PT Medco Energi Internasional Tbk Sumatera Selatan.

Setelah turnamen berlevel nasional, sebagai komitmen perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ini bakal menghadirkan kejuaraan tingkat internasional ITF World Tennis Tour Junior Grade 5 di Stadion Bukit Asam JSC Palembang ini, akhir Agustus 2019.

Hasil Final Tunggal, Minggu (28/7)
Putra
KU-12
Jackquilynn Zavio A Yoza (Musi Banyuasin) v Rasyel Trianda (DIY) 8-3
KU-14
Rafael Ramadhan (Lubuk Linggau) v M. Aji Faizal Nizam (Musi Banyuasin) 6-4 6-7(3) [10-8]
KU-16
Rafli Zulkarnaen (Sidoarjo) v Faried Widya Rohmadiansyah (DKI) 6-3 6-0
KU-18
Jones Pratama (Musi Banyuasin) v Owissa Makuta Annas (Bangka Belitung) 2-6 6-4 [12-10]

Putri
KU-14
Tiara Regita (Palembang) v Dwi Rahmasari (Palembang) 6-3 6-1
KU-16
Ghean Desya Zahrani (Jambi) v Finasti Kusuma Dewi (Musi Banyuasin) 6-3 6-0
KU-18
Indah Septia Putri (Musi Banyuasin) v Merliana Mona Rizki (Musi Banyuasin) 6-3 6-0.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X