Amartha Fintech Resmi Jadi Sponsor Utama Klub Basket HangTuah

Kompas.com - 26/07/2019, 19:00 WIB
Klub bola basket resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan fintech Amartha. Nama tim itu pun kini berubah menjadi Amartha HangTuah. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAKlub bola basket resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan fintech Amartha. Nama tim itu pun kini berubah menjadi Amartha HangTuah.

KOMPAS.com - Perusahaan financial technology (fintech) Indonesia, Amartha, secara resmi menjadi sponsor utama klub bola basket HangTuah yang berkompetisi di ajang Indonesian Basketball League ( IBL).

Dengan mendapatkan dukungan dari Amartha, klub bola basket HangTuah pun kini memiliki nama resmi baru yakni Amartha HangTuah untuk IBL musim 2019-2020.

Baca juga: Hasil Japan Open 2019, Marcus/Kevin Ikut Jejak Ahsan/Hendra ke Semifinal

CEO sekaligus pendiri Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, mengakui tertarik menjadi sponsor utama HangTuah karena adanya kesamaan visi dan misi.

HangTuah sendiri dikenal sebagai perusahaan fintech yang selama ini memberdayakan ratusan ribu perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

"HangTuah itu memang bukan klub papan atas di Indonesia, tetapi mereka punya mentalitas underdog," ujar Taufan saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

"Buat Amartha, HangTuah bukan sekadar klub profesional. Mereka juga konsisten membina pebasket muda dan wanita di Jakarta."

"Hal ini selaras dengan perjalanan Amartha untuk mendukung perempuan-perempuan tangguh Indonesia," kata dia lagi.

Masuknya Amartha sebagai sponsor baru turut mengubah identitas warna dan logo kebesaran klub bola basket HangTuah.

Pada musim lalu, HangTuah memakai warna kebesaran hitam, kuning, atau putih. Kini, mereka berganti menjadi warna ungu, serta memiliki logo baru dengan tampilan lebih elegan.

Abraham Wenas dan Kelly Purwanto akan menjadi dua pemain andalan Amartha HangTuah pada IBL musim 2019-2020KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Abraham Wenas dan Kelly Purwanto akan menjadi dua pemain andalan Amartha HangTuah pada IBL musim 2019-2020

Presiden Amartha HangTuah, Gading Ramadhan Joedo, berharap kerja sama ini bisa semakin memunculkan kesadaran terhadap industri bola basket Indonesia.

Dalam membina HangTuah, Gading turut dibantu oleh Musab Mochammad, Ramdhan Anggakaradibrata, dan Ferri Jufry yang duduk di lini manajemen klub.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X