Unair Menang Telak Atas Unmer

Kompas.com - 26/07/2019, 18:20 WIB
Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tanpa banyak kesulitan sukses mengandaskan perlawanan Universitas Merdeka Malang (Unmer) dengan skor telak 103-18 pada lanjutan LIMA Basketball: McDonald?s East Java Conference Season 7. Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tanpa banyak kesulitan sukses mengandaskan perlawanan Universitas Merdeka Malang (Unmer) dengan skor telak 103-18 pada lanjutan LIMA Basketball: McDonald?s East Java Conference Season 7.

 

MALANG, Kompas.com - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tanpa banyak kesulitan sukses mengandaskan perlawanan Universitas Merdeka Malang (Unmer) dengan skor telak 103-18 pada lanjutan LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference Season 7.

Bertanding di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Kamis (26/7/2019), tim asal Surabaya tersebut sudah unjuk keperkasaan sejak menit pertama dan menutup babak ini dengan 31-3.

Anjali menambah dua poin untuk Unmer di kuarter kedua. Ketangguhan Unair tak kunjung bisa diatasi oleh tim Malang ini. Ursula dkk. terus menghasilkan angka hingga kuarter kedua berakhir dengan skor telak 64-5.

Di tiga menit pertama kuarter ketiga, Unair menambah sembilan poin. Penambahan skor juga dilakukan oleh putri Unmer lewat free-throw di satu menit terakhir. Tembakan yang dilakukan Aena Linda Mutrika menjadikan poin berada di angka 6-88.

Poin yang dicetak Unmer cukup banyak di kuarter keempat. Di menit keempat, tembakan tripoin Mita Mayuni sukses menambah angka untuk kampusnya. Ia mencetak empat kali berturut-turut tembakan tiga angka hingga dua menit akhir pertandingan. Partisipasinya tersebut membuat Unmer sukses menambah 12 poin di kuarter akhir. Akan tetapi, kemenangan di pertandingan ini dipegang oleh putri Unair dengan skor 103-18.

Dengan hasil tersebut, Unair berada di klasemen atas Pul Y, sedangkan Unmer berada di klasemen terbawah.

Meski harus menelan kekalahan, Nuria Helianti Arista selaku pelatih Unmer hanya berharap para pemainnya bisa menikmati proses yang mereka jalani di kompetisi pertama ini.

“Sepanjang sejarah berdirinya Unmer, kami baru memiliki tim basket putri ini. Mungkin para pemain masih merasa grogi karena ini merupakan pertandingan pertama mereka. Namun, di akhir-akhir pertandingan, mereka sudah mulai menguasai diri dan membaca srategi lawan hingga bisa menembus pertahanan beberapa kali. Saya hanya berharap para pemain bisa bermain sebaik mungkin dan menikmati prosesnya,” ucap Nuria.

 Universitas Negeri Malang (UM) mengawali pertandingan hari kedua  mereka  dengan hasil positif.    Pada  pertandingan  di pul B itu, mereka sukses membekap Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan skor 49-38 . Universitas Negeri Malang (UM) mengawali pertandingan hari kedua mereka dengan hasil positif. Pada pertandingan di pul B itu, mereka sukses membekap Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan skor 49-38 .

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X