Fokus di Poin Krtitis Antar Ahsan/Hendra ke Semifinal Japan Open 2019

Kompas.com - 26/07/2019, 16:45 WIB
Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan bertanding melawan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Ahsan - Setiawan melaju ke babak semifinal setelah menang 21-15, 9-21, dan 22-20. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOGanda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan bertanding melawan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Ahsan - Setiawan melaju ke babak semifinal setelah menang 21-15, 9-21, dan 22-20.

KOMPAS.com - Fokus di poin kritis menjadi kunci keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lolos ke babak semifinal Japan Open 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiaawan lolos setelah megalahkan wakil Korea, Ko Sung Hyung/Shin Baek Chol.

Pasangan berjulukan The Dadies itu menang setelah bertarung tiga gim dengan skor 21-17, 19-21, dan 21-19 dalam tempo 58 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (26/7/2019).

Baca juga: Hasil Japan Open 2019, Marcus/Kevin Ikut Jejak Ahsan/Hendra ke Semifinal

Kemenangan itu bermakna ganda bagi Ahsan/Hendra.

Selain berhasil menuju babak semifinal, kemenangan itu juga menjadi revans bagi Ahsan/Hendra setelah pada pertemuan sebelumnya pada ajang Australia Open 2019, mereka kalah dua gim langsung (15-21, 15-21).

Ini merupakan semifinal keenam yang berhasil ditembus Ahsan/Hendra sepanjang kejuaraan BWF tahun 2019.

Baca juga: Hasil Japan Open 2019, Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal

Ahsan mengaku dirinya sangat bersyukur bisa melaju sampai babak semifinal di turnamen Super 750 itu.

"Pertama-tama syukur alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal," kata Ahsan, seperti dikutip dari laman Badminton Indonesia.

"Pertandingan tadi tidak mudah, kami terakhir kali kalah dua game langsung dari mereka, jadi sudah terbayang akan ramai. Ko/Shin punya pola yang bagus, drive-nya bagus, pergerakan mereka cukup merepotkan kami," ujar Ahsan.

Senada dengan Ahsan, Hendra juga sudah mempersiapkan diri sebelum menghadapi Ko/Shin.

Baca juga: Lewat Duel Sengit, Anthony Ginting Tersingkir dari Japan Open 2019

Menurut Hendra, salah satu kunci kemenangan pada laga tersebut adalah dengan mempertahankan fokus di poin-poin "tua", terutama pada gim ketiga.

"Dari awal kami sudah ada gambaran cara main mereka bagaimana" kata Hendra. 

Pada babak semifinal Japan Open 2019, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda putra tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang sebelumnya mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.