Indonesia Bakal Raih 3 Emas dalam Kejuaraan Dunia Tinju Piala Presiden Ke-23

Kompas.com - 26/07/2019, 10:55 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina), Johanes Asadoma, optimistis dengan peluang Indonesia dalam ajang Kejuaraan Dunia Tinju Piala Presiden 2019.

Dia mengatakan bahwa tiga petinju Indonesai diprediksi meraih emas dalam Piala Presiden ke-23 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Johanes, tiga petinju itu berasal dari Grup A. Tim Indonesia yang mengikuti kejuaraan tinju dunia itu terbagi dalam tiga grup yakni Grup A, Grup B dan Grup C.

Johanes menyebut, tiga petinju itu yakni Hasanah Huswatun dari kelompok putri dan dua petinju pria, Kornelis Kwangu Langu dan Mikael Mustika.

Sementara itu untuk grup Indonesia B dan Indonesia C, tidak diandalkan meraih emas.

Baca Juga: Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Kejuaraan Tinju Piala Presiden

“Tentunya memang kami tidak punya target untuk Grup B dan C,” kata Johanes kepada sejumlah wartawan, Kamis (25/7/2019).

Pada babak penyisihan, lanjut Johanes, Hasanah Huswatun menang atas Kaihatu Gresia dari dari tim Indonesia B dengan skor 5-0.

Begitu juga Kornelis Kwangu Langu menang dengan skor 5-0 melawan Dura Nicky dari tim Indonesia C, dan Michael Mustika.

Untuk diketahui, sebanyak 138 petinju dari 28 negara, termasuk Indonesia, ikut bertanding dalam kejuaraan tinju internasional itu.

Hingga Rabu (24/7/2019), tim Indonesia menempatkan wakilnya pada babak semifinal kelas 69 kilogram.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X