Ini Rencana Pemprov Jateng untuk Atlet ASG Berprestasi

Kompas.com - 24/07/2019, 21:32 WIB
Petenis Indonesia Gunawan Trimuswantara berupaya mengembalikan bola ke arah petenis Thailand Prachaya Baibong pada pertandingan Round Robin Tenis Beregu Putra ASEAN Schools Games ke-11 Tahun 2019 di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019). Tim tenis  putra Indonesia berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan tim tenis putra Thailand dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/AJI STYAWANPetenis Indonesia Gunawan Trimuswantara berupaya mengembalikan bola ke arah petenis Thailand Prachaya Baibong pada pertandingan Round Robin Tenis Beregu Putra ASEAN Schools Games ke-11 Tahun 2019 di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019). Tim tenis putra Indonesia berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan tim tenis putra Thailand dengan skor 3-2.

MAGELANG, KOMPAS.com - Ada rencana pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bonus kepada atlet ASEAN School Games 2019.

Menurut warta laman antaranews.com, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah Sinung Nugroho Rachmadi yang mengungkapkan hal itu.

"Dari pihak provinsi ada dan hal ini sedang kita lakukan pemerataan soal jumlah," katanya.

Menurutnya, bonus bagi atlet menjadi aspirasi.

"Tetapi yang jelas bukan soal besarannya," kata Sinung.

Sinung mengatakan dalam pemberian bonus, pihaknya ingin mengajak korporasi dan banyak pihak yang terpanggil lantaran anak-anak muda telah berbuat banyak dalam berlatih.

"Minimalnya adalah beasiswa karena Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Jateng telah menyatakan kesediaan," ujar Sinung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X