Ducati Bicara di Balik Kepindahan Jorge Lorenzo ke Honda

Kompas.com - 22/07/2019, 13:48 WIB
Jorge Lorenzo Foto: Daily StarJorge Lorenzo

KOMPAS.com - Sporting director Ducati, Paolo Ciabatti, kembali berkomentar terkait kepindahan Jorge Lorenzo dari Ducati ke Honda pada MotoGP 2019.

Perpindahan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda memang sempat menjadi sorotan utama dalam bursa perpindahan pebalap musim lalu.

Kala itu, Lorenzo yang tak kunjung menuai hasil positif bersama Ducati dikabarkan mulai tak kerasan berada di tim asal Italia tersebut.

Terlebih lagi, Lorenzo juga menuai hasil relatif negatif pada empat balapan pertama MotoGP 2018 yang menjadi tahun keduanya bersama Ducati.

Baca juga: Stefan Bradl Resmi Gantikan Jorge Lorenzo pada MotoGP Jerman 2019

Dalam kesempatan itu, pebalap asal Spanyol itu harus dua kali gagal finis dan dua kali pula menyelesaikan balapan di luar posisi 10 besar.

Performa Lorenzo pun sempat membaik pada seri kelima yang dilangsungkan di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Pasalnya, Lorenzo dapat tampil cukup kompetitif hingga akhirnya finis di urutan keenam pada GP Perancis 2018.

Seusai balapan di Negeri Mode itulah, Lorenzo rupanya telah menentukan masa depannya bersama Ducati.

Baca juga: Jorge Lorenzo Galau soal Rencana Pensiun dari MotoGP?

Menurut Paolo Ciabatti, Jorge Lorenzo telah memutuskan hengkang ke Honda sebelum pihak Ducati menentukan nasib sang pebalap.

"Kami merekrut Jorge Lorenzo untuk menjadi juara dunia atau paling tidak sebagai penantang. Namun, semuanya berjalan ke arah berbeda," kata Ciabatti dikutip BolaSport.com dari Marca.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X