Kompas.com - 21/07/2019, 16:35 WIB
Pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, mengembalikan kok pemain India, Saina Nehwal, pada laga final Tiongkok Terbuka (China Open) di Fuzhou, Minggu (16/11/2014). AFP PHOTO/CHINA OUTPebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, mengembalikan kok pemain India, Saina Nehwal, pada laga final Tiongkok Terbuka (China Open) di Fuzhou, Minggu (16/11/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, turut menjadi juara Indonesia Open 2019 usai menaklukkan wakil Jepang, Pusarla Venkata Sindhu, pada laga final yang berlangsung Minggu (21/7/2019).

Meski sempat mendapatkan perawatan, Akane Yamaguchi sukses mengalahkan Sindhu dalam dua gim sekaligus, 21-15, 21-16.

Yamaguchi pun menjadi tunggal putri kedua Jepang yang sanggup menjuarai Indonesia Open 2019 setelah Sayaka Sato (2017).

Jalannya laga

Partai final kedua Indonesia Open 2019 itu menyajikan duel tunggal putri sesama penghuni top 10 ranking dunia, yakni antara Akane Yamaguchi (Jepang) kontra Pusarla Venkata Sindhu (India).

Pada laga itu, Yamaguchi yang merupakan tunggal putri peringkat 4 BWF mendapat perlawanan alot dari Sindhu yang memiliki peringkat dunia tepat satu setrip di bawahnya.

Baca juga: Live Streaming Final Indonesia Open 2019, Partai Pertama Start 14.00 WIB

Setelah melalui duel selama 50 menit, Akane Yamaguchi akhirnya berhasil tampil sebagai pemenang laga.

Akane Yamaguchi sukses menyudahi perlawanan Pusarla Venkata Sindhu secara straigt game, 21-15, 21-16.

Akane Yamaguchi sukses membuka laga dengan mencetak tiga poin beruntun sebelum langsung dibalas dengan lima angka berturut-turut oleh Pusarla Venkata Sindhu.

Setelah itu, duel sengit pun disuguhkan oleh dua tunggal putri penghuni peringkat top 10 dunia tersebut.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X