Menpora Tegaskan Dukungan untuk Penyelenggaraan FIBA World Cup 2023

Kompas.com - 21/07/2019, 07:34 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) saat mengadakan pertemuan dengan Ketua Badan Tim Nasional PP Perbasi Syailendra Bakrie (kiri) dan IOC Member Erick Thohir. Dok. PerbasiMenteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) saat mengadakan pertemuan dengan Ketua Badan Tim Nasional PP Perbasi Syailendra Bakrie (kiri) dan IOC Member Erick Thohir.

KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora) menyatakan dukungan terhada pelaksanaan FIBA World Cup 2023 yang akan digelar di Indonesia, serta di Jepang dan Filipina.

Selain untuk penyelenggaraan FIBA World Cup 2023, Kemenpora juga menegaskan dukungan untuk peningkatan prestasi tim nasional bola basket Indonesia.

Baca juga: Marcus/Kevin Berikan Momen Istimewa untuk Fans Penyandang Disabilitas

Menurut Menpora Imam Nahrawi, prestasi timnas bola basket Indonesia sudah menunjukkan performa yang konsisten di kancah Asia Tenggara.

Dengan demikian, FIBA World Cup 2023 pun dapat menjadi kesempatan bagi timnas basket Indonesia untuk berkembang ke jenjang yang lebih tinggi.

“Bola basket adalah olah raga yang digemari oleh anak muda. Kita sudah cukup baik dan konsisten di Asia Tenggara," ucap Imam dalam pertemuannya dengan Ketua Badan Tim Nasional PP Perbasi Syailendra Bakrie, dan IOC Member Erick Thohir, pada Jumat (19/7/2019) lalu.

"Dengan adanya FIBA World Cup 2023, kita seharusnya bisa merealisasikan mimpi kita untuk berprestasi di tingkat Asia dan dunia," kata Imam melanjutkan.

Terkait dukungan terhadap persiapan tim nasional bola basket Indonesia, Imam pun memastikan bakal melakukan kerja sama dengan FIBA.

"Persiapan tim nasional bola basket Indonesia pasti kita dukung. Saya menunggu pertemuan dengan FIBA untuk mengkonkritkan kerja sama ini," ujar Imam.

Sementara iru, Syailendra Bakrie selaku Ketua Badan Tim Nasional PP Perbasi menilai bahwa kepastian dukungan pemerintah tentu membuat atlet menjadi lebih bersemangat.

PP Perbasi rencananya akan segera melakukan seleksi di bawah asuhan salah satu pelatih terbaik Asia, Rajko Toroman.

Erick Thohir pun menyambut gembira dukungan pemerintah melalui Menpora.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X