Indonesia Open 2019, Upaya Kevin Sanjaya Tahan Emosi Saat Lawan Li/Liu

Kompas.com - 20/07/2019, 17:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya saat melawan ganda putra China, Li Jun Hui dan Liu Yu Chen dalam babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya menang dengan skor 21-9 21-13. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya saat melawan ganda putra China, Li Jun Hui dan Liu Yu Chen dalam babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya menang dengan skor 21-9 21-13.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku sempat emosi saat laga semifinal Indonesia Open 2019 melawan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, Sabtu (20/7/2019).

Hal itu diungkapkan Kevin saat ditanya soal insiden protes yang dilakukan kedua belah pihak ketika berlangsungnya laga gim kedua.

Baca juga: Marcus/Kevin Vs Ahsan/Hendra, Merah Putih Pastikan 1 Gelar di Indonesia Open 2019

Saat itu, Kevin menilai bahwa shuttlecock lebih dulu menyentuh raket Liu Yuchen sehingga dia merasa layak mendapatkan poin.

Sedangkan Liu Yuchen tidak merasa menyentuh shuttlecock dan malah meminta challenge kepada wasit.

Pada momen itulah, Kevin mengakui kepada awak media bahwa dia sempat merasa emosi.

"Itu tadi jelas banget ada touch. Tetapi mereka masih mau minta challenge karena merasa tidak fair," ujar Kevin saat konferensi pers seusai laga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebenarnya kalau dibilang emosi ya emosilah. Tetapi, tadi masih bisa saya kontrol," ucap dia menambahkan.

Pada laga itu, Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon tampil impresif.

Diiringi dukungan masif para suporter Indonesia, Marcus/Kevin tampak mendominasi pertandingan dan bermain cukup agresif.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, ganda putra peringkat pertama dunia itu hanya membutuhkan 29 menit untuk memenangi laga dengan skor 21-9, 21-13.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.