Pebalap Dunia Asal Inggris Diajak "Motor-motoran" Keliling Jakarta

Kompas.com - 20/07/2019, 13:19 WIB
Pebalap Moto2 dari tim Federal Oil Gresini, Sam Lowes saat mengikuti kegiatan berkendara dengan sepeda motor berkeliling Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Instagram/federaloil7_idPebalap Moto2 dari tim Federal Oil Gresini, Sam Lowes saat mengikuti kegiatan berkendara dengan sepeda motor berkeliling Jakarta, Sabtu (20/7/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap kejuaraan dunia Moto2 dari tim Federal Oil Gresini, Sam Lowes, kini sedang berada di Indonesia.

Salah satu kegiatan yang dijalani pebalap asal Inggris ini selama di Indonesia adalah jalan-jalan dengan sepeda motor keliling Jakarta.

Dengan ditemani beberapa komunitas sepeda motor, Lowes menikmati suasana jalanan Jakarta pada akhir pekan Sabtu (20/7/2019) pagi.

Dengan mengendarai moge berkapasitas mesin 650cc, Lowes memulai dan mengakhiri perjalanan dari kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sam Lowes Balik Lagi ke Tim Gresini untuk Moto2

Sebagai pebalap profesional, Lowes melengkapi diri dengan sejumlah peralatan untuk keselamatan berkendara, mulai dari sarung tangan, sepatu, hingga helm standar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap Moto2 dari tim Federal Oil Gresini, Sam Lowes (kanan) seusai mengikuti kegiatan berkendara dengan sepeda motor berkeliling Jakarta, Sabtu (20/7/2019).Kompas.com/Alsadad Rudi Pebalap Moto2 dari tim Federal Oil Gresini, Sam Lowes (kanan) seusai mengikuti kegiatan berkendara dengan sepeda motor berkeliling Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Selama sekitar dua jam, Lowes melintasi sejumlah jalan-jalan utama di Jakarta, seperti Sudirman dan Thamrin. Tak lupa, Lowes juga sempat singgah di Tugu Monas.

Selaku pengundang, Head of Corporate Communication Federal Karyatama (FKT) Ivan Ally mengatakan, kehadiran Lowes ke Indonesia jadi upaya untuk memperkuat hubungan mereka dengan Gresini.

"Agenda ini juga kami gunakan untuk mengobati  kerinduan para penggemarnya di Tanah Air," kata Ivan.

Sementara itu, bagi Lowes, kedatangannya ke Indonesia kali ini adalah yang kedua kalinya.

Pada 2016 lalu, Lowes juga sempat berkunjung ke Indonesia dan sempat mengikuti kegiatan berkendara di jalanan Jakarta.

Baca juga: Setelah Didepak Aprilia, Ke Mana Sam Lowes Berlabuh?

"Menyenangkan bisa mengendarai motor di kota dan melihat begitu banyak orang!" ucap Lowes.

Lowes dijadwalkan berada di Indonesia selama 3 hari, dimulai 19 hingga 21 Juli 2019.

Selama di Jakarta, Lowes akan menjalani serangkaian kegiatan, di antaranya temu fans dan sejumlah pebalap muda tanah air dan mekanik-mekanik pilihan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X