Kompas.com - 19/07/2019, 16:55 WIB
Pedayung asal Desa Teluk Paman, Kampar Kiri, Kampar, Riau, Tanzil Hadid (tengah belakang) dkk yang sukses meraih medali emas di Asian Games 2018. KOMPAS.com/IDON TANJUNGPedayung asal Desa Teluk Paman, Kampar Kiri, Kampar, Riau, Tanzil Hadid (tengah belakang) dkk yang sukses meraih medali emas di Asian Games 2018.

PEKANBARU, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menggelar kejuaraan internasional perahu naga pada 18-21 Juli 2019.

Kejuaraan itu mengambil judul Kampar International Dragon Boat Festival (KIDBF) 2019.

Lokasi penyelenggaraan ada di Danau Rusa.

Kejuaraan ini, kata Gubernur Riau Syamsuar punya gengsi sendiri.

"Dalam waktu pendek, kami bisa mempersiapkan event bertaraf internasional," tutur Syamsuar sebagaimana warta laman antaranews.com .

Sejatinya, Pemkab Kampar menggandeng Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) menghelat KIDBF 2019.

Kejuaraan olahraga dayung dan perahu naga ini dikemas dalam bentuk festival.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tujuannya untuk menarik wisatawan.

Basuki Hadimuljono buka Kejurnas Perahu Naga di Palembang, 13 Juli 2018.KOMPAS.com/Hilda B Alexander Basuki Hadimuljono buka Kejurnas Perahu Naga di Palembang, 13 Juli 2018.


11 negara

 *** Local Caption *** Memborong Tiga Emas - Sekaligus yang dilakukan Tim Perahu Naga Putra Indonesia, mengejutkan tidak hanya tim lawan-lawannya, tetapi juga tuan rumah China yang merupakan tim paling kuat  pada kategori putra maupun putrid canang ini, yang digelar di Zengcheng Dragon Boat Lake, Guangdong, China, Sabtu (20/11) kemarin.

Kompas/Korano Nicolash LMS (NIC)
20-11-2010KORANO NICOLASH LMS *** Local Caption *** Memborong Tiga Emas - Sekaligus yang dilakukan Tim Perahu Naga Putra Indonesia, mengejutkan tidak hanya tim lawan-lawannya, tetapi juga tuan rumah China yang merupakan tim paling kuat pada kategori putra maupun putrid canang ini, yang digelar di Zengcheng Dragon Boat Lake, Guangdong, China, Sabtu (20/11) kemarin. Kompas/Korano Nicolash LMS (NIC) 20-11-2010


Tercatat, ada 11 negara ikut ambil bagian dalam KIDBF 2019.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X