Indonesia Open 2019, Hendra Percaya Pengalaman Membantu Saat Kritis

Kompas.com - 19/07/2019, 16:19 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe dalam babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menang dengan skor 21-15, 9-21, dan 22-20. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe dalam babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menang dengan skor 21-15, 9-21, dan 22-20.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan percaya pengalaman bisa membantu saat berada dalam poin kritis, seperti saat Indonesia Open 2019 kali ini.

Bersama duetnya, Mohammad Ahsan, Hendra baru saja memastikan lolos ke semifinal Indonesia Open 2019.

Ganda putra senior Indonesia itu menang atas wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-15, 9-21, 22-20 setelah bertanding selama 1 jam 3 menit pada laga perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Khusus pada gim ketiga, Ahsan/Hendra dan Endo/Watanabe sempat menyajikan pertarungan ketat sampai akhir.

Baca juga: Indonesia Open 2019, Sebab Ahsan/Hendra Sempat Melempem di Gim Kedua

Hendra bersyukur ia dan Ahsan masih punya pengalaman lebih.

Pengalaman itulah yang dianggapnya membantu saat melawan Yuta/Watanabe.

"Agak sedikit berpengaruh juga ya pengalaman itu. Tapi yang terpenting itu jangan mau kalah dulu sebelum angkanya habis," kata Hendra.

Lebih lanjut, Hendra menilai baik ia dan Ahsan tak mengalami perasaan yang aneh-aneh saat momen krusial, seperti ketika melawan Endo/Watanabe.

Sebab, ia menilai menjadi pemain memang lebih rileks ketimbang penonton.

Baca juga: Lewat Rubber Game, Tontowi/Winny Terhenti di Indonesia Open 2019

"Yang pasti mikirnya jangan sampai habis duluan tadi. Jadi kan belum sampai match point, kami coba lagi coba lagi," ujar Hendra.

Di semifinal, Ahsan/Hendra masih akan menunggu pemenang antara pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X