Ambisi Wonosobo Jadi Tuan Rumah Paralayang Kelas Dunia

Kompas.com - 19/07/2019, 15:44 WIB
Ajang Paralayang Trip of Indonesia (TRoI) Seri II yang berlangsung di Bukit Kekep, Desa Lengkong, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, berakhir pada Minggu (30/6/2019).
Ajang Paralayang Trip of Indonesia (TRoI) Seri II yang berlangsung di Bukit Kekep, Desa Lengkong, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, berakhir pada Minggu (30/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah berhasil menjadi tuan rumah pada kejuaraan paralayang Trip of Indonesia (TroI) Seri II pada akhir Juni 2019.

Laman antaranews.com menulis, kesuksesan itu dirasakan pula oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Berangkat dari kenyataan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo olahraga dirgantara ini bisa dikelola menjadi olahraga pariwisata.

Sebagai bukti, lokasi TroI Seri II yakni Bukit Kekep di Desa Lengkong menawarkan pemandangan khas pegunungan.

Bukit dengan vegetasi alami dan udara dingin itu berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl).


Wonosobo resmi menggelar penyelenggaraan kejuaraan nasional Paralayang Tour of Indonesia (TroI) seri II yang berlangsung di bukit Kekep, Desa Lengkong Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada 28-30 Juni. Wonosobo resmi menggelar penyelenggaraan kejuaraan nasional Paralayang Tour of Indonesia (TroI) seri II yang berlangsung di bukit Kekep, Desa Lengkong Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada 28-30 Juni.

Lima


Puncak Joglo biasa digunakan untuk latihan paralayang.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Puncak Joglo biasa digunakan untuk latihan paralayang.

Total ada lima lokasi kejuaraan TroI).

Seri I berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X