Tunggal Putera Malaysia Singkirkan Chen Long di Indonesia Open 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 22:29 WIB
Lee Zii Jia Tjahjo Sasongko/Kompas.comLee Zii Jia

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putera Malaysia, Lee Zii Jia membuat kejutan dengan menyingkirkan juara Olimpiade, Chen Long di babak kedua Blibli Indonesia Open 2019, Kamis (18/07/2019).

Zii Jia yang baru berusia 21 tahun bermain alot dalam tiga gim sebelum menghentikan perlawanan Chen Long 21-16, 19-21, 22-20.

Merebut gim pertama  21-16, Zii Jia kehilangan gim kedua 19-21. Di gim ketiga kedua pemain bermain ekstra hati-hati dan menghindari kesalahan sendiri.  Zii Jia lebih dulu mencapai match point, namun berhasil dikejar Chen Long menjadi 20-20.

Pemain malaysia ini beruntung mampu merebut dua gim setelah  Chen Long gagal mengantisipasi pukulannya. Di babak perempatfinal, Jumat (19/07/2019), Zii Jia akan menghadapi pemain Denmark, Anders Antonsen.

"Saya sangat senang karena tidak pernah menyangka bisa mengalahkan Chen Long. Dia peraih medali emas Olimpiade dan merupakan pemain idola saya," kata  Zii Jia.  

Saat ini, Zii Jia merupakan harapan utama Malaysia untuk menggantikan posisi pemain legendaris mereka, Lee Chong Wei yang telah menyatakan pensiun karena kondisi fisiknya yang menurun usai menjalani operasi kanker hidung.

"Saya tahu sangat jauh bila saya dibandingkan dengan Chong Wei. Namun saya berusaha untuk itu dan saya pikir saya sudah mencapai beberapa kemajuan belakangan ini," kata Zii Jia usai mengalahkan Chen Long.

China sendiri kehilngan tiga tunggal putera sekaligus.  Sebelumnya pemain legenadris, Lin Dan disingikirkan pemain Taiwan, Chen Chou-tien 22-24, 21-17, 13-21. Sementara pemain utama Shi Yuqi mengundurkan diri saat tertinggal 6-7 menghadapi pemain Denmark, Anders Antonsen.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X