8 Spot Foto Unik dan Instagrammable pada Indonesia Open 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 06:16 WIB
Salah satu spot foto di lokasi pertandingan Indonesia Open 2019.KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Salah satu spot foto di lokasi pertandingan Indonesia Open 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia Indonesia Open terus memunculkan inovasi dan berbagai hal menarik untuk mempertahankan predikat turnamen bulu tangkis terbaik BWF.

Pada edisi tahun ini, panitia Indonesia Open mencoba menggabungkan tema olahraga dengan unsur hiburan dan seni.

Ketua Panitia Penyelenggaraan Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto, lebih suka menyebut konsep penggabungan itu dengan sport-art-tainment.

Baca juga: Live Streaming Indonesia Open 2019, Mulai Pukul 9.00 WIB

"Biasanya kami pakai konsep sportainment, tetapi sudah diikuti oleh negara lain. Jadi, kami pun tertantang. Tahun ini, kami akan pakai konsep sport-art-tainment," ujar Budiharto pada 26 Juni 2019 lalu.

Sebagai penyandang turnamen terbaik BWF dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia Open seolah menjadi percontohan bagi turnamen bulu tangkis negara lain.

Salah satu spot foto di lokasi pertandingan Indonesia Open 2019.KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Salah satu spot foto di lokasi pertandingan Indonesia Open 2019.

Indonesian Open memang dikenal menjadi turnamen bulu tangkis pertama yang menyajikan pertandingan olahraga sekaligus unsur hiburan.

Sejak itu, turnamen-turnamen negara lain mulai ikut menerapkan sportainment.

All England Open, misalnya, kini sudah menyajikan sisi hiburan untuk para penontonnya agar terkemas lebih menarik, khususnya bagi kaum milenial.

Oleh karena itulah, agar tetap dapat menjadi turnamen terbaik, Indonesia Open 2019 membuat inovasi dengan mengusung konsep sport-art-tainment.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X