Dari Mrapen, Api Pembukaan ASG 2019 Berasal

Kompas.com - 16/07/2019, 22:20 WIB
Bupati Grobogan Sri Sumarni? saat prosesi pengambilan api untuk Porprov Jateng di obyek wisata Api abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Grobogan, Jateng, Kamis (18/10/2018) KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTOBupati Grobogan Sri Sumarni? saat prosesi pengambilan api untuk Porprov Jateng di obyek wisata Api abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Grobogan, Jateng, Kamis (18/10/2018)

SEMARANG, KOMPAS.com - Sumber api abadi Mrapen di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kembali menjadi asal api untuk perhelatan olahraga internasional.

Adalah ASEAN School Games (ASG) XI yang diselenggarakan tahun ini menjadi ajangnya.

ASG 2019 berlangsung di Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

Pada Rabu (17/7/2019), akan ada pengambilan api di Mrapen.

Kemudian, api yang dinyalakan pada obor akan diarak menuju Balai Kota Semarang.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Sinung Nugroho Rachmadi mengatakan sebagaimana warta laman antaranews.com, rute obor akan melewati Gubug-Mranggen-Pedurungan-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Jenderal A.Yani-Simpang Lima-Pandanaran-Balai Kota.

"Api diinapkan di Balai Kota," katanya.

Sinung menambahkan rangkaian pembukaan ASG 2019 melibatkan sejumlah atlet pelajar tingkat nasional maupun provinsi.

Kemudian, api akan diarak menuju Holy Terang Bangsa School, lokasi pembukaan ASG 2019.

Progres pembangunan revonasi Stadion Jatidiri di Jawa TengahDok. Humas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Progres pembangunan revonasi Stadion Jatidiri di Jawa Tengah

Tanggalnya, Kamis (18/7/2019) siang.

Menurut rencana, Pembukaan ASG 2019 dihadiri 4.000 pelajar di Kota Semarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X