Indonesia Open 2019, Ratchanok Intanon Singkirkan Ruselli Hartawan

Kompas.com - 16/07/2019, 12:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon mengembalikan bola ke arah pasangan asal indonesia, Gregoria Mariska dalam laga babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon menang dengan skor 21-11 17-21 21-14. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon mengembalikan bola ke arah pasangan asal indonesia, Gregoria Mariska dalam laga babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon menang dengan skor 21-11 17-21 21-14.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, harus mengakui keunggulan Ratchanok Intanon (Thailand) pada babak pertama Indonesia Open 2019.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019) pagi, Ruselli Hartawan tersingkir dari Indonesia Open 2019 setelah kalah straight games 14-21, 14-21 dari Intanon.

Baca juga: Link Live Streaming Indonesia Open 2019 Hari Pertama

Intanon, yang merupakan unggulan ketujuh tunggal putri pada Indonesia open 2019, sebenarnya sempat tertinggal 3 angka dari Ruselli pada awal gim pertama.

Namun, Intanon langsung merespons ketertinggalan angka tersebut dengan mencetak 4 poin beruntun yang membawanya berbalik unggul 5-4.

Sejak itu, pertandingan didominasi Intanon. Saat interval, pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut mampu mencatatkan keunggulan 11-8 atas Ruselli.

Ruselli tak menyerah begitu saja. Ia sempat memangkas kesenjangan skor laga menjadi hanya 12-14.

Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, mengantisipasi shuttecock saat melakoni laga kelima antara Indonesia melawan Malaysia pada penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).Dok. Badminton Indonesia Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan, mengantisipasi shuttecock saat melakoni laga kelima antara Indonesia melawan Malaysia pada penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).

Meski begitu, Intanon tampil lebih impresif. Torehan 3 poin beruntun memastikan kemenangan 21-14 untuknya pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Intanon membuka sesi dengan menorehkan 4 poin beruntun.

Sementara itu, Ruselli terlihat kewalahan dalam meladeni permainan ciamik dari Intanon yang merupakan juara dunia pada tahun 2013.

Dukungan suporter di Istora Senayan untuk Ruselli tak membuat Intanon goyah.

Baca juga: Legenda Arsenal: Jual Mesut Oezil, Beli Gelandang Ajax Amsterdam

Sejak awal hingga akhir pertandingan gim kedua, Intanon terus memimpin perolehan angka.

Pertandingan gim kedua pada akhirnya kembali dimenangi Intanon dengan skor serupa, 21-14.

Pada babak selanjutnya, Intanon akan berhadapan dengan pemenang antara Pornpawee Chochuwong (Thailand) dan Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) yang juga bakal bertanding hari ini.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X