Indonesia Mendominasi Gelar Juara di Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019

Kompas.com - 13/07/2019, 08:50 WIB
Pegolf Indonesia berjaya dengan mendominasi gelar juara pada turnamen golf  Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019 di Padang Golf Emeralda di Cimanggis, Depok, yang telah rampung pada Jumat (12/7/2019). 

Dok. PAGI Pegolf Indonesia berjaya dengan mendominasi gelar juara pada turnamen golf Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019 di Padang Golf Emeralda di Cimanggis, Depok, yang telah rampung pada Jumat (12/7/2019).

KOMPAS.com - Turnamen golf   Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019 di Padang Golf Emeralda di Cimanggis, Depok, telah rampung pada Jumat (12/7/2019). 

Hasilnya, pegolf Indonesia berjaya dengan mendominasi gelar juara.

Randy Mohamad menjuarai kategori A putra usai mencatatkan skor 222, atau enam di atas par.

Dia unggul satu pukulan dari pegolf Indonesia lainnya Jonathan Hartono, dan empat pukulan dari Chacrist Kaewsriprach asal Thailand.

Patricia Sinolungan sukses merebut gelar juara kategori A putri dan Best Gross Overall. Dia mengoleksi skor 215, atau satu di bawah par.

Patricia juga berhak meraih trofi bergilir Piala Menpora PAGI setelah dinobatkan sebagai best Gross Overall putri.

Baca juga: 14 Negara Ikut Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019.

Soegianto Anggono sebagai Ketua Pelaksana menegaskan bahwa ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pegolf muda. 

"Tujuannya adalah untuk melatih golfer- golfer Indonesia dan meningkatkan kemampuan mereka, supaya bisa bersaing di kancah internasional," ujar Sugianto.

Dari 144 peserta yang tampil di sepuluh kategori, pegolf Indonesia mendominasi. Indonesia bisa menyisihkan pemain muda top asal Korea Selatan, Thailand, Amerika Serikat, Swedia, dan juga Tiongkok.

Soegiantp berjanji pihaknya akan rutin mengggelar turnamen berskala internasional untuk pegolf muda. 

"Turnamen ini diadakan di Indonesia agar golfer yang berpotensi, yang belum punya kesempatan bertanding di luar negeri bisa bertanding di Indonesia dengan kesempatan kompetisi yang sama ketat seperti di luar negeri," ujarnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X