Kalahkan Nadal, Federer Tantang Djokovic di Final Wimbledon 2019

Kompas.com - 13/07/2019, 05:41 WIB
Petenis Swiss Roger Federer (kanan) berjabat tangan dan merangkul petenis Spanyol Rafael Nadal (kiri) setelah memenangi pertandingan semifinal tunggal putra Wimbledon 2019 di The All England Lawn Tennis Club di Wimbledon, London, pada 12 Juli 2019.ADRIAN DENNIS/AFP Petenis Swiss Roger Federer (kanan) berjabat tangan dan merangkul petenis Spanyol Rafael Nadal (kiri) setelah memenangi pertandingan semifinal tunggal putra Wimbledon 2019 di The All England Lawn Tennis Club di Wimbledon, London, pada 12 Juli 2019.

KOMPAS.com - Petenis Roger Federer memastikan diri melaju ke final Wimbledon 2019 menyusul kemenangan atas Rafael Nadal yang diraih pada Jumat (12/7/2019).

Kepastian itu didapat Roger Federer (Swiss) setelah mampu menyudahi perlawanan petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, dalam laga semifinal Wimbledon 2019.

Bermain di centre court arena Wimbledon, Federer harus menjalani duel selama 3 jam 3 menit dengan rival terberatnya itu.

Federer pada akhirnya keluar sebagai pemenang laga tersebut seusai mampu menyudahi perlawanan Rafael Nadal dengan skor 7-6(3), 1-6, 6-3, 6-4.

Dengan hasil itu, Federer berhak melangkah ke final Wimbledon 2019 dan akan menantang unggulan pertama, Novak Djokovic (Serbia).

Baca juga: Serena Hadapi Halep di Final Wimbledon 2019

Alhasil, tiap kali Federer sukses memenangi sebuah gim, Nadal langsung mampu membalas pada gim berikutnya.

Persaingan alot itu terus berlanjut hingga set pertama menunjukkan kedudukan sama kuat 6-6 yang memaksa berlangsungnya fase tiebreak.

Kedua petenis terus bersaing sengit sebelum akhirnya Roger Federer mampu mencetak empat poin beruntun untuk menutup set pertama dengan skor 7-6 tiebreak 7-3.

Pada set kedua, persaingan alot kembali terjadi kala Nadal dan Federer berbagi angka imbang 1-1.

Baca juga: Federer Merasa Muda Lagi Usai Raih Gelar Ke-10 Noventi Open

Akan tetapi, Rafael Nadal mampu menjauh kala sukses melakukan serve break pada gim keempat yang membuatnya unggul 3-1.

Momen tersebut seolah tak mau disia-siakan oleh pemain kidal itu untuk terus mendominasi jalannya pertandingan set kedua.

Tanpa basa-basi, Rafael Nadal mampu menutup set kedua dengan skor 6-1 yang membuat kedudukan sama kuat.

Setelah dibuat tak berkutik, Federer coba menebusnya dengan penampilan yang lebih apik pada set ketiga.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X