Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serena Hadapi Halep di Final Wimbledon 2019

Kompas.com - 11/07/2019, 23:33 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

WIMBLEDON, Kompas.com - Serena Williams berpeluang menyamai rekor peraih gelar juara turnamen grand slam terbanyak yang disandang Margaret Court setelah lolos ke final Wimbledon, Kamis (11/07/2019).

Serena yang pernah tujuh kali juara di Wimbledon lolos ke final dengan menyingkirkan  petenis Republik Ceko non unggulan, Barbora Strycova dalam dua set 6-1, 6-2.

Di final, Serena akan menghadapi petenis Rumania, Simona Halep yang lolos dengan mengalahkan petenis Ukraina, Elina Svitolina 6-1, 6-3. Halep menjadi petenis puteri asal Rumania pertama yang lolos ke final Wimbledon.

Sejak kembali ke lapangan setelah absen selama setahun karena melahirkan, Serena dua kali gagal mewujudkan ambisinya. Tahun lalu ia kalah di final Wimbledon dan US Open.

"Menyenangkan sekali dapat lolos ke final setelah satu tahun," kata Serena. "Saya membutuhkan pertandingan untuk merasa  baik dan melakukan apa yang terbaik dalam permainan tenis saya. Saya mencintai pekerjaan saya. Saya mendapatkan pengalaman luar biasa setiap kali tampil."

Tentang calon lawannya, Serena menganggap Halep sebagai petenis yang tangguh. "Pertandingan antara kami berdua selalu seru. Saya akan siap menghadapi dia."

Petenis Australia, Margaret Court kini merupakan penyandang peraih gelar juara turnamen grand slam terbanyak, yaitu 24 kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com