Pernah Bareng di Persib, Essien Berempati atas Cedera M Natshir

Kompas.com - 11/07/2019, 18:13 WIB
M Natshir membalas dukungan penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api seusai laga Persib Bandung vs PSM Makassar, 23 Mei 2018.PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili M Natshir membalas dukungan penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api seusai laga Persib Bandung vs PSM Makassar, 23 Mei 2018.

KOMPAS.com - Mantan gelandang Persib Bandung, Michael Essien, turut berempati untuk kiper Muhammad Natshir, yang baru saja mengalami cedera parah pada laga Persija vs Persib.

Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby disebut mengalami cedera fraktur (patah) tulang kering fibula dan tibia. Hal tersebut disampaikan Dokter Tim Persib, Rafy Ghani. 

Kiper yang biasa disapa Deden itu mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, saat kedua tim bertemu pada pekan kedelapan Liga 1 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Baca juga: Semen Padang Vs Arema FC, Konate Anggap Tuan Rumah Sulit Dikalahkan

"Kemarin itu memang suatu musibah, yang semua orang pasti tidak mau mengalami itu. Deden pun merasa terpukul dengan kejadian itu," kata Rafy saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (11/7/2019).

Saat pertandingan melawan Persija, Deden dinilai sedang dalam performa ideal. Mantan pemain Arema Cronus itu memang tampil apik di bawah mistar gawang Persib.

Ia berhasil melakukan banyak penyelamatan untuk menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Sebelum mengalami cedera, Deden baru saja melakukan penyelamatan krusial. Saat itu, Persija menekan pertahanan Persib dari sayap kiri.

Bruno Matos yang lepas dari kawalan merangsek ke kotak penalti Persib. Deden sigap keluar dari sarangnya untuk mengadang laju Matos.

Pemain asal Brasil itu pun kehilangan keseimbangan dan gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Namun benturan antara kedua pemain tersebut tak terhindarkan. Deden langsung terkapar dan tim medis sigap masuk ke lapangan.

Setelah mendapat perawatan di lapangan. Deden langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kejadian yang menimpa mantan rekan setimnya di Persib Bandung itu diketahui Michael Essien. 

Essien yang juga merupakan eks gelandang Chelsea, AC Milan, dan Real Madrid itu memberikan dukungan untuk Natshir melalui media sosial Instagram.

"Cepat sembuh @deden_natshir. Tetaplah kuat, temanku, dan kembalilah kuat," tulis Essien di media sosialnya.

https://www.instagram.com/p/BzxKRQsh-xN/?igshid=bt7a1m4b4j1q

Sebelumnya, Essien memang pernah memperkuat Persib Bandung pada tahun 2017. Kala itu, dia sempat menorehkan 29 penampilan.

 

"Saya sebetulnya kurang jelas saat kejadian. Cuma saat itu Deden sama pemain lawan Bruno Matros bertabrakan. Mungkin ada tumpuan yang kurang stabil," jelas Rafy.

"Dia (Deden) bilang ke saya, kalau dia lagi enak mainnya. Sebelumnya juga Deden banyak melakukan penyelamatan bola, tapi ternyata malah cedera," ucap Rafy. 

Setelah dilarikan ke rumah sakit, pada malam harinya Deden langsung menjalani operasi. Diprediksi kiper berusia 25 tahun itu harus menjalani pemulihan selama lebih kurang enam bulan.

Baca juga: Berita Transfer Liga Inggris, Tanda Tanya Oezil dan Pogba

"Sekarang setelah operasi tinggal proses penyembuhan, memang ada beberapa hal yang perlu dilakukan, karena prinsipnya menunggu pertumbuhan tulang itu memang perlu waktu," ujarnya.

"Secara teori, enam bulan pulih. Mudah-mudahan lebih cepat atau bisa saja lebih lambat, tapi saya berharap bisa lebih cepat," jelasnya menambahkan. 

Menghitung lamanya waktu pemulihan, Deden diperkirakan absen hingga akhir musim.

Dari jadwal yang sebelumnya dirilis operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Liga 1 2019 berakhir pada 22 Desember 2019. Artinya kompetisi hanya menyisakan lima bulan lagi sebelum berakhir.  

 

 

Jadwal Liga 1

Jadwal pertandingan Liga 1 selanjutnya adalah pada Kamis (11/7/2019).

Hanya ada satu pertandingan hari ini yaitu Persela Lamongan vs Kalteng Putra.

Berdasarkan jadwal Liga 1 2019 yang disusun PT LIB, jadwal pertandingan Persela vs Kalteng Putra akan dimainkan malam hari.

Duel Persela vs Kalteng Putra ini akan disiarkan oleh O Channel dengan jadwal siaran langsung pukul 18.30 WIB.

Selain lewat layar kaca, pertandingan ini juga bisa disaksikan secara live streaming.

Berikut adalah link live streaming pertandingan Persela vs Kalteng Putra >>> Klik di sini.


Jadwal Liga 1 2019, sisa pekan ke-8:

  • Persela Lamongan vs Kalteng Putra, 11 Juli 2019, 18.30 WIB
  • Semen Padang vs Arema FC, 12 Juli 2019, 15.30 WIB
  • PS Tira Persikabo vs Madura United, 12 Juli 2019, 18.30 WIB
  • PSM Makassar vs Bhayangkara FC, 13 Juli 2019, 15.30 WIB
  • PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, 13 Juli 2019, 18.30 WIB

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X