Kilas Daerah Semarang
KILAS

Ada Via Valen dan Go-Jek Gratis di MXGP Semarang

Kompas.com - 10/07/2019, 19:45 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengecek kondisi sirkuit BSB Mijen, Semarang saat akan dipakai gelaran MXGP Of Asia 2018 lalu Dok. IstimewaWali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengecek kondisi sirkuit BSB Mijen, Semarang saat akan dipakai gelaran MXGP Of Asia 2018 lalu

Kompas.com – Guna menarik animo masyarakat menyaksikan gelaran Kejuaraan Motokross Tingkat Dunia ( MXGP) di Sirkuit, BSB Mijen, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengundang Pedangdut, Via Valen untuk memeriahkan acara.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Semarang, Nur Syamsi menyatakan Via Vallen dijadwalkan akan menghibur penonton MXGP of Asia di Semarang pada Sabtu (13/7/2019).

Dalam keterangan tertulisnya, Nur Syamsi menjelaskan langkah itu diambil sesuai dengan arahan Wali Kota Semarang Hendar Prihadi.

Baca jugaIngin Masyarakat Terlibat, Wali Kota Hendi Dorong Tiket MXGP Dijual Murah

Menurutnya, Hendrar ingin pada MXGP tahun ini, Semarang juga punya side event yang menariknya sama dengan main event balapan itu sendiri.

"Jadi beli tiket Rp 25.000, sudah bisa nonton balapan internasional dan Via Vallen juga," tegas Nur Syamsi.

Go-Jek gratis

Tak hanya itu, penonton MXGP akan pula dimanjakan fasilitas Go-Jek gratis menuju ke Sirkuit BSB Mijen.

Dengan fasilitas tersebut masyarakat yang ingin menonton MXGP tidak perlu khawatir kesulitan menuju lokasi venue. Mereka hanya cukup memasukan kode promo "gojekmxgp".

Kepala Sub-Bidang Pendaftaran dan Pendataan Badan Pendapatan Daerah Pemkot Semarang, Kamal Yoga Sasono mengharapkan promo Go-Jek tersebut dapat menjadi daya tarik pendukung MXGP Of Asia di Semarang.

"Go-Jek berkomitmen memberi promo potongan Go-Ride sebesar Rp 9.000 saat MXGP berlangsung di Semarang. Jadi ketika masyarakat naik dari jarak terdekat, seperti dari kantong parkir yang disediakan misalnya, maka gratis," jelas Yoga.

Baca jugaIni Alasan Kuat, Kenapa Semarang Terpilih Lagi Selenggarakan MXGP

Dengan banyak stakeholder yang berkomitmen mendukung MXGP Of Asia, Hendi, panggilan akrab Wali Kota Semarang, pun optimis jika event balap motokros tersebut dapat sukses terselenggara.

"Besarnya animo stakeholder di Kota Semarang untuk mendukung penyelenggaraan MXGP Of Asia tentu saja menjadi hal yang positif. Ini juga menjadi representasi besarnya animo masyarakat yang ingin terlibat," pungkasnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya