Dianggap Merusak Lapangan Wimbledon, Serena Dihukum Denda

Kompas.com - 09/07/2019, 23:22 WIB
Serena Williams Serena Williams

WIMBLEDON, Kompas.com - Petenis AS, Serena Williams dijatuhi hukuman denda 10 ribu dolar AS (Rp 140 juta) karena dianggap merusak  lapangan Wimbledon menggunakan raketnya.

Menolak berkomentar terhadap tidnakan  serta hukuman yang diterimanya, Serena justru fokus pada pertandingan.  Ia memastikan diri lolos ke babak semifinal untuk ke 12 kalinya setelah menyingkirkan  rekan senegaranya, Alison Riske.

Serena menang dalam tiga set 6-4, 4-6, 6-3. Ia kini tengah berkosentrasi untuk mememcahkan rekornya untuk merebut gelar juara turnamen grand slam yang ke 24. Di babak semifinal ia akan menunggu pemenang semifinal lainnya antara petenis tuan rumah Johanna Konta dan veteran Republik Ceko, Barbora Strycova.

Smenetara petenis Rumania, SImona Halep juga memastikan diri olos ke babak semifinal dnegan menyingkirkan petenis China, Zhang Shuai dalam dua set 7-6 (7/4), 6-1. Di babak semifinal, halep yang merupakan unggulan 7 akan menghadapi pemenang pertandingan antara Elina Svitolina dan Karolina Muchova dari Republik Ceko.

Halep, 27 pernah lolos ke semifinal Wimbledon pada 2014 lalu sebelum dihentikan petenis Kanada, Eugenie Bouchard.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X