Ikon LGBT, Amanda Nunes Menang TKO Atas Puteri Pendeta

Kompas.com - 07/07/2019, 12:41 WIB
Petarung bebas asal Brasil, Amanda Nunes memperlihatkan keperkasaannya dnegan menang TKO atas Holly Holm pada ajang UFC 239 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (Minggu WIB).
Petarung bebas asal Brasil, Amanda Nunes memperlihatkan keperkasaannya dnegan menang TKO atas Holly Holm pada ajang UFC 239 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (Minggu WIB).

LAS VEGAS, Kompas.com - Petarung bebas asal Brasil, Amanda Nunes memperlihatkan keperkasaannya dnegan menang TKO atas Holly Holm pada ajang UFC 239 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (Minggu WIB).

Sebuah tendangan kaki kanan Nunes (17-4 MMA, 10-1 UFC) ke arah kepala Holm (12-4 MMA, 5-4 UFC) menjatuhkan petarung dengan julukan "puteri Pendeta" ini dalam pertarungan perebutan gelar kelas bantam.

"Saya melatih (tendangan) ini saat melakukan pemanasan," kata Nunes. "Saya tahu  akan menggunakan tendangan tinggi untuk mengalahkannya."

Holm sebelumnya mampu menahan tendangan Nunes dengan permainan kaki juga.  Ia tengah melakukan serangan saat kecolongan dengan tendangan keras Nunes.

Amanda Nunes memiliki kekasih yang juga seorang petarung MMA asal Amerika Serikat, Nina Ansaroff Amanda Nunes memiliki kekasih yang juga seorang petarung MMA asal Amerika Serikat, Nina Ansaroff

Bagi Nunes kemenangan ini semkain mengokohkan keperkasaannya di  kelas bantam. Kini ia kemungkinan akan kembali bertarung di kelas bulu yang diraihnya Desember lalu dengan menaklukkan petarung legendaris, Cris Cyborg.

Sebelumnya Nunes juga menghabisi karir cemerlang Ronda Rousey lewat kemenangan TKO ronde pertama pada 30 Desember 2016.
 
Di luar Oktagon, kehidupan pribadi Nunes juga kontroversial. Dia secara terbuka menyatakan diri sebagai seorang lesbian. Ia memiliki kekasih yang juga seorang petarung MMA asal Amerika Serikat, Nina Ansaroff. Pasangan ini secara terbuka  mengumbar hubungan asmara mereka, antara lain dengan saling berciuman di atas Octagon setiap kali salah satunya usai bertanding.

Hasil UFC 239:
Amanda Nunes kalahkan Holly Holm via TKO – Round 1, 4:10
Jorge Masvidal  menang atas Ben Askren via KO  – Ronde 1, 0:05
Michael Chiesa kalahkan Diego Sanchez via kemenangan angka (30-26, 30-26, 30-26)
Arnold Allen kalahkan Gilbert Melendez via kemenangan angka (30-27, 30-27, 30-27)
Marlon Vera kalahkan Nohelin Hernandez via cekikan – Ronde 2, 3:25
Claudia Gadelha menang atas Randa Markos via angka mutlak (30-27, 30-27, 30-27)
Song Yadong menang Alejandro Perez via knockout – Ronde 1, 2:04
Edmen Shahbazyan kalahkan Jack Marshman via cekikan – Ronde 1, 1:12
Chance Rencountre kalahkan Ismail Naurdiev via angka mutlak (29-27, 29-28, 30-27)
Julia Avila kalahkan Pannie Kianzad via angka mutlak  (30-27, 30-26, 30-26)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X