Dianggap Hina Agama, McGregor Diperingatkan Berhati-hati di Abu Dhabi

Kompas.com - 04/07/2019, 13:23 WIB
Khabib Nurmagomedov sempat menjatuhkan Conor McGregor dengan pukulan saat bertemu pada UFC229, Oktober 2018. Khabib Nurmagomedov sempat menjatuhkan Conor McGregor dengan pukulan saat bertemu pada UFC229, Oktober 2018.

MOSKOW, Kompas.com - Kubu juara dunia tarung bebas, Khabib Nurmagomedov memperingatkan petarung Irlandia, Conor McGregor agar berhati-hari saat berkunjung ke Abu Dhabi.

Pemilik UFC, dabna hite mengundang McGregor untuk berkunjung ke Abu Dhabi menyaksikan pertarungan antara Nurmagomedov yang akan mempertahankan gelarnya menghadapi Dustin Poirier pada 7 September mendatang.

Ini merupakan kali pertama Khabib Nurmagomedov bertarung lagi setelah mengalahkan McGregor dengan KO ronde 4 pada UFC 229, Oktober tahun lalu. Akibat terlibat dalam pertarungan massal usai  pertarungan tersebut, baik Khabib mau pun McGregor dijatuhi hukuman larangan bertarung.

Rencana kedatangan McGregor ke Abu Dhabi ditanggapi sinis oleh kubu Nurmagomedov. Pelatih petarung asal Rusia tersebut, Javier Mendez  menyinggung kembali ucapan McGregor  yang dianggap sebagai serangan terhadap keyakinan Khabib serta ayah dan isterinya.

"Jika Conor munucul, sebaiknya ia mempersiapkan pengamanan yang ketat. Dia datang ke negara muslim dan saya pikir tidak banyak yang suka dengan dia di sana. Sebaiknya ia menyiapkan pengamanan yang ketat karena banyak orang yang tidak suka dengan ucapannya yang menyerang negara serta keyakinan Khabib juga kepada ayahnya," kata Mendez.

"Conor tahu dengan menyerang tiga  hal tersebut, apalagi ia kemudian melakukan  hal terburuk dengan menghina isterinya," katanya.

Sebelum keduanya bertarung pada Oktober tahun lalu. McGregor memang melakukan perang psikologis dengan menyebut Abdulmanap -ayah Khabib- sebagai seorang pengecut dan menghina  Khabib karena menolak minum  wiski Irlandia Proper 12.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Enam bulan kemudian ia kembali membuat gara-gara  dengan mengunggah foto upacara perkawinan Khabib. Ia menyebut Khabib menikah dengan handuk untuk menghina penampilan isteri Khabib.

Khabib Nurmagomedov sendiri juga melontarkan ancaman mendengar McGregor berencana datang ke Abu Dhabi. "Buat dia akan lebih sulit keluar Abu Dhabi daripada New York. Kalau dia ingin datang, dia sebaiknya duduk tenang dan menonton. Akan sulit buat dia melakukan kecurangan bila di sana."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.