Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawrinka Disingkirkan Raksasa dari Amerika di Wimbledon

Kompas.com - 03/07/2019, 23:51 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


LONDON, Kompas.com - Petenis senior Swiss, Stan Wawrinka tersingkir di turnamen grand slam Wimbledon setelah dikalahkan petenis jangkung asal Amerika Serikat, Reilly Opelka, Rabu (03/07/2019).

Wawrinka, peraih tiga gelar juara turnamen grand slam, menyerah dalam lima set 5-7, 6-3, 6-4, 4-6, 6-8.

Opelka yang baru berusia 21 tahun merupakan pemain terjangkung di turnamen tahunan ini, dengan tinggi 2.11 meter. Dengan kelebihan tinggi badan, Opelka  mampu mencatat 23 ace dan di babak berikutnya akan menghadapi Milos Raonic atau Robin Haase.

Ini merupakan kali pertama Opelka lolos ke babak ketiga turnamen grand slam. Ia juga tak pernah menang saat mengikuti turnamen lapangan rumput sebelum Wimbeldon.

Namun Wawrinka mendapat simpati penonton saat ia memeluk hakim garis  setelah ia menabrak hakim garis tersebut saat tengah mencoba mengejar bola pukulan lawannya.

"Saya sedang buru-buru ingin mengembalikan servis. Saya  pikir setelah saya menbarak dia dan tahu dia kesakitan. Jadi saya hanya ingin memberikannya pelukan kecil," kata Wawrinka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com