Iluni UI Siap Gelar BNI UI Half Marathon 2019

Kompas.com - 03/07/2019, 18:24 WIB
Ketua Umum Iluni Universitas Indonesia (UI), Arief Budhy Hardono (memegang kaus hitam) dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati (perempuan), saat acara konferensi pers BNI UI Half Marathon 2019 di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (3/7/2019). KOMPAS.com/Khadijah Shahnaz FitraKetua Umum Iluni Universitas Indonesia (UI), Arief Budhy Hardono (memegang kaus hitam) dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati (perempuan), saat acara konferensi pers BNI UI Half Marathon 2019 di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com –  Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) bersama dengan BNI Life siap menggelar BNI UI Half Marathon 2019 yang akan dilaksanakan pada Minggu (7/7/2019) di Universitas Indonesia, Depok.

Pergelaran ini sudah dilaksanakan sejak 2017 dan selalu mengalami peningkatan jumlah peserta.

Dari tahun 2017, peserta yang mendaftar sebanyak 3.000 orang, lalu pada 2018 menjadi 3.500 orang. Pada tahun 2019, peserta yang mendaftar bertambah menjadi 4.800 orang.

Terkait pergelaran ini, Ketua Pelaksana BNI UI Half Marathon 2019, Wisaksono Soegandhi, mengungkap persiapan untuk acara tersebut.

Baca juga: Synergy & Harmony Jadi Tema Borobudur Marathon 2019

"Secara teknis, kami lakukan penutupan area dari masuknya kendaraan bermotor dan aktivitas mulai dari pukul 04.00 pagi," ucapnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada acara konferensi pers di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (3/7/2019). 

"Bahkan, pada pukul 03.00 pagi kami sudah sweeping area dan melakukan pengurangan aktivitas," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Iluni UI, Arief Budhy Hardono, mengungkapkan bahwa BNI UI Half Marathon 2019 akan menjadi kegiatan penutup dalam kepengurusan dirinya.

Baca juga: Synergy & Harmony Jadi Tema Borobudur Marathon 2019

"Tahun ini menjadi tahun terakhir saya menjadi Ketua Iluni. Saya berharap acara ini bisa terus berlanjut ke tahun–tahun berikutnya sehingga bisa menjadi salah satu agenda nasional dan bisa berkerja sama dengan Pemerintah Jawa Barat untuk melaksanakan full marathon," tutur Arief.

Selain itu, berkerja sama dengan BNI Life, terdapat asuransi bagi peserta. Proteksi pun  diberikan setelah penyelanggara bekerja sama dengan dua rumah sakit, yaitu RS UI dan RS Mitra Keluarga.

Pemberian racepack kepada peserta dilaksanakan pada 3-4 Juli 2019 dari pukul 12.00 hingga 20.30 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut, para peserta bisa mengecek di media sosial Instagram ui.halfmarathon.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X