Indonesia Andalkan 4 Pecatur dalam Asian Juniors Open & Girls U-20

Kompas.com - 02/07/2019, 13:52 WIB
Turnamen Catur Asian Juniors Open & Girls U-20 2019 di Hotel Lorin, Solo, Selasa (2/7/2019). KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMADTurnamen Catur Asian Juniors Open & Girls U-20 2019 di Hotel Lorin, Solo, Selasa (2/7/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Turnamen Catur Asian Juniors Open & Girls U-20 2019 resmi digelar pada Senin (1/7/2019).

Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi pecatur se-Asia itu. Bertempat di Hotel Lorin, Solo, Jawa Tengah, turnamen tersebut mempertandingkan tiga nomor.

"Ada tiga nomor yang diperlombakan. Nomor standard, nomor rapid, dan nomor kilat," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB) Percasi, Kristinus Liem.

Baca juga: Gengsi Indonesia di Kejuaraan Catur U-20

Dalam nomor standard, atau catur klasik, memilik waktu yang panjang dalam setiap langkah, yakni 90 menit plus 30 detik per langkah.

Untuk nomor rapid, waktu pikirnya 15 menit plus 5 detik per langkah.

Adapun pada nomor kilat, waktu pikirnya hanya 3 menit plus 20 detik per langkah.

Kristinus Liem berharap, perwakilan Indonesia dalam turnamen ini bisa menjadi juara.

"Kami sih maunya pemain kami ada yang juara karena tahun lalu event yang sama di Mongolia juaranya dari Indonesia, Novendra Priasmoro," katanya saat dihubungi Kompas.com.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PERCASI, Kristinus Liem, dalam Turnamen Catur Asian Juniors Open & Girls U-20 2019 di Hotel Lorin, Solo, Selasa (2/7/2019).KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PERCASI, Kristinus Liem, dalam Turnamen Catur Asian Juniors Open & Girls U-20 2019 di Hotel Lorin, Solo, Selasa (2/7/2019).

Dalam turnamen ini, Kristinus Liem menambahkan bahwa Percasi mengandalkan empat pecatur untuk meraih juara.

"Pada nomor putra, ada Arif Abdul Aziz menjadi andalan. Di samping itu, ada Adi Sagita," ucapnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X