Kurash Gelar Kejurnas untuk Seleksi Akhir Menuju SEA Games

Kompas.com - 29/06/2019, 18:15 WIB
Seleksi Nasional atlet kurash untuk SEA Games 2019 yang berlangsung di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/1/2019). Kompas.com/Alsadad RudiSeleksi Nasional atlet kurash untuk SEA Games 2019 yang berlangsung di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/1/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia menggelar Kejuaraan Nasional pada 29-30 Juni di GOR Bima Sakti, Kompleks Dirgantara 1, Halim Perdanakusuma,  Jakarta.

Kejurnas ini sekaligus menjadi ajang seleksi terakhir bagi para atlet yang akan masuk pelatihan nasional untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Kejurnas akan diikuti oleh para atlet yang sudah menghuni pelatnas sejak April 2019.

Para penghuni pelatnas adalah para atlet hasil seleksi nasional kurash yang digelar di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, pada Januari 2019.

Pada Kejurnas ini, atlet pelatnas akan bersaing dengan para atlet dari berbagai provinsi, mulai dari Lampung, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Papua, Papua Barat, Banten, Gorontalo, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Baca juga: Kurash Targetkan Dua Emas di SEA Games 2019

Kejurnas Kurash akan mempertandingkan beberapa nomor yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019, meliputi lima kelas putra (-66kg, -73kg, -81kg, -90kg, +90kg) dan lima kelas putri (-52kg, -57kg,-63kg, -70kg, +70kg).

Atlet terbaik putra dan putri dari setiap nomor akan langsung masuk ke pelatnas SEA Games 2019 yang dipusatkan di Ciloto, Jawa Barat.

Selama di pelatnas, para atlet akan menjalani latihan intensif di bawah pengawasan pelatih asing Lee Yong Il serta pelatih nasional Vera Saraswati dan Sugiri Wijaya.

“Para atlet pelatnas diharapkan bisa berlatih dengan penuh rasa tanggung jawab dan siap memberikan medali untuk Indonesia pada SEA Games 2019," kata Ketua Umum PB Federasi Kurash Indonesia, Mayjen TNI Hafil Fuddin, melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Pindah Haluan dari Judo, Shifa Sukses Raih Medali di Kurash

Sebagai salah satu cabang olahraga yang telah menjadi anggota KONI, PB Kurash menyatakan akan memberikan yang terbaik bagi olahraga nasional pada masa mendatang.

"Bantuan dari semua pihak, baik Kemempora, KONI, maupun pencinta olahraga  pada setiap event yang digelar PB Ferkushi, sangat kami perlukan. Keterlibatan semua pihak akan menentukan terciptanya atlet-atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata Hafil.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya