Verstappen dan Bottas Alami Insiden pada FP2 F1 GP Austria 2019

Kompas.com - 28/06/2019, 22:06 WIB
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, menjalani sesi kualifikasi F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019. AFP/PETER PARKSPebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, menjalani sesi kualifikasi F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, 16 Maret 2019.
|

KOMPAS.com - Semua rangkaian sesi hari pertama Formula 1 ( F1) GP Austria 2019 resmi berakhir dengan selesainya FP2, Jumat (28/6/2019).

FP2 GP Austria 2019 yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, itu diwarnai sejumlah insiden yang cukup parah.

Bahkan, sesi sempat terhenti dua kali karena terjadi kecelakaan yang memaksa marshal F1 mengibarkan bendera merah.

Kecelakaan itu dialami oleh Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Valtteri Bottas (Mercedes) dalam jarak waktu yang cukup berdekatan.

Sementara itu, Charles Leclerc (Ferrari) menjadi pebalap tercepat pada sesi itu dengan catatan waktu terbaik 1 menit 5,086 detik.

Baca juga: F1 Membosankan, Lewis Hamilton Menolak Disalahkan

Sama seperti sesi latihan bebas sebelumnya, sejumlah tim memanfaatkan FP2 GP Austria 2019 untuk menjajal berbagai jenis kompon ban.

Bahkan, beberapa tim tercatat menurunkan pebalap mereka dengan menggunakan setelan ban jenis hard.

Aksi "coba-coba" ban ini tentu membuat sejumlah pebalap tak bisa tampil optimal dan harus siap menanggung risiko yang timbul.

Salah satu konsekuensi dari eksperimen yang dilakukan adalah melaju dengan ban yang tak ideal dengan keadaan sirkuit saat itu.

Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang mengaspal dengan ban bekas pakai sempat sama-sama melebar kala melalui tikungan ke-10.

Baca juga: Klasemen F1 Usai GP Perancis, Duo Mercedes Unggul Jauh

Meski demikian, Hamilton dan Bottas mampu memperbaiki keadaan dan terus mempertajam catatan waktu hingga mengantarkan mereka duduk di peringkat 1-2.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X