Giannis Antetokounmpo, Peraih MVP Termuda Ketiga di NBA

Kompas.com - 25/06/2019, 15:31 WIB
Giannis Antetokounmpo MVP NBA 2018-2019 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoGiannis Antetokounmpo MVP NBA 2018-2019

CALIFORNIA, KOMPAS.comForward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo terpilih menjadi most valuable player (MVP) dalam acara NBA Awards 2019 pada Senin (24/6/2019) malam atau Selasa (25/6/2019) pagi WIB.

NBA Awards 2019 digelar di Barker Hangar, Santa Monica, California. Acara yang dipandu oleh legenda NBA dan mantan pemain LA Lakers, Shaquille O'neal, memberikan 13 penghargaan bagi penggiat basket di NBA.

Yang menarik dari penghargaan ini adalah kemenangan Giannis Antetokounmpo. Kapten tim All Stars 2019 ini meraih rata–rata 27,7 poin dan 12,5 rebounds dalam 72 pertandingan.

Dikutip dari ESPN, pada usianya yang baru 24 tahun, Antetokounmpo menjadi pemain termuda ketiga yang memenangi MVP selama 40 musim terakhir, di belakang Derrick Rose (22 tahun saat di Chicago Bulls pada 2011 dan LeBron James (23 tahun saat di Cleveland Cavaliers pada 2008).

Baca juga: 5 Rekor yang Tercipta di Final NBA 2019

Antetokounmpo berhasil mengalahkan MVP tahun lalu, yaitu pemain Houston Rockets, James Harden.

Untuk klub, Antetokounmpo merupakan pemain kedua dari Milwaukee Bucks yang memenangi gelar MVP NBA setelah Kareem Abdul Jabbar.

Terpilih menjadi MVP NBA 2019, pemain yang dijuluki "Greek Freak", ini pun berterima kasih kepada sang ayah, yang sudah meninggal pada 2017 lalu.

"Dua tahun terakhir, saya mempunyai impian untuk menjadi pemain terbaik di liga dan saya akan melakukan apa pun untuk membantu tim saya menang dan saya akan menang dalam segalanya," tutur Antetokounmpo.

Tim Giannis Antetokounmpo dan Tim LeBron James bertanding pada NBA All Star 2019 yang berlangsung di Charlotte pada Minggu (17/2/2019) malam atau Senin pagi WIB. NBA.com Tim Giannis Antetokounmpo dan Tim LeBron James bertanding pada NBA All Star 2019 yang berlangsung di Charlotte pada Minggu (17/2/2019) malam atau Senin pagi WIB.

Baca juga: Berita NBA, James Harden Samai Rekor Shaquille ONeal dan Kobe Bryant

Ucapan selamat pun datang dari Manager Bucks, Jon Horst. Dia mengatakan bahwa Bucks sangat bangga kepada Giannis karena telah mendapatkan gelar pertamanya menjadi MVP.

"Kami sangat bangga dengan Giannis karena mendapatkan penghargaan MVP pertamanya. Kehormatan yang pantas ini adalah karena kerja keras dan dedikasinya yang tanpa henti untuk menjadi pemain paling berpengaruh di NBA," tutur Horst.

Berikut hasil lengkap NBA Awards 2019:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC,ESPN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X