Berstatus Juara Asia, Tim PES Indonesia Siap Tampil di Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 25/06/2019, 14:44 WIB
Tim PES Indonesia menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jakarta, Selasa (25/6/2019). Tim PES Indonesia datang menemui Imam sebelum bertolak ke London untuk mengikuti kejuaraan dunia, 28-29 Juni 2019. Dok. Liga1PESTim PES Indonesia menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jakarta, Selasa (25/6/2019). Tim PES Indonesia datang menemui Imam sebelum bertolak ke London untuk mengikuti kejuaraan dunia, 28-29 Juni 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pro Evolution Soccer ( PES) Indonesia akan bersiap menghadapi kejuaraan dunia PES League 2019 World Finals di London, 28-29 Juni mendatang.

Tim Indonesia akan datang dengan status sebagai juara Asia, setelah berhasil merebut trofi di kejuaraan regional Asia PES Leagues 2019, April silam.

Sebelum bertolak ke London, tim PES Indonesia yang terdiri dari Rizky Fadian, Muchammad Lucky Maarif, dan Rio Dwi Septiawan menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kantornya di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: 3 Atlet Indonesia Jadi Juara Asia dan Lolos ke Kejuaraan Dunia

Pada kesempatan tersebut, founder Liga1PES Valentinus Sanusi menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Imam pada tim PES Indonesia.

Tim PES Indonesia akan bertolak ke London dari Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa sore ini.

"Pak Imam bilang nitip pesan jangan minder dengan pemain lain," kata Valentinus.

Pada kejuaraan dunia di London, tim PES Indonesia akan bertanding di dua nomor, masing-masing perseorangan dan tim (3 lawan 3).

Baca juga: EVOS Jadi Salah Satu Wakil Grup B untuk Final Piala Presiden Esport

Khusus Rizky, remaja yang masih duduk di bangku SMA ini akan bertanding di dua nomor. Selain di perseorangan, dia juga akan bergabung dengan Lucky dan Rio di nomor tim.

"Kita kan punya Rizky, (kita berharap) mereka (lawan) yang minder lihat anak kecil bisa nembus ke sana (kejuaraan dunia)," ucap Valentinus.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X