Rio Haryanto Salip 11 Mobil Saat Race Kedua di Suzuka

Kompas.com - 23/06/2019, 13:54 WIB
Rio Haryanto di Suzuka Rio Haryanto di Suzuka

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia dari tim T2 Motorsports, Rio Haryanto, tampil begitu impresif saat race kedua seri ketiga Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (23/6/2019).

Pada balapan kedua ini, Rio Haryanto yang turun sebagai pebalap pertama mampu menyajikan performa positif.

Baca juga: Peru Vs Brasil, Video Aksi Cetak Gol Tanpa Melihat Roberto Firmino

Start dari urutan ke-18, pemuda asal Solo, Jawa Tengah itu menggeber mobil Ferrari 488 GT3 dan sukses mengerahkan kemampuannya balapannya secara maksimal.

Rio perlahan menyalip para pesaing di depannya hingga bisa naik ke urutan ke-14. Ia sempat tertahan cukup lama di posisi tersebut mengingat jarak antar-mobil cukup rapat.

Sekitar 30 menit balapan berlangsung, Rio terlibat persaingan sengit dengan salah satu pebalap yang menggunakan mobil Porsche. Rio sukses menyalip lawannya tersebut.

Sejak itulah, Rio tampil semakin impresif dan berhasil menyalip enam pebalap di depannya. Bahkan, ia sempat berada di urutan kedua, tetapi itu dikarenakan ada beberapa pebalap yang sedang masuk pit stop untuk pergantian driver.

Pergantian pebalap pun dilakukan T2 Motorsports. Rio Haryanto yang sudah tampil impresif sepanjang balapan digantikan oleh Gregory Teo (Singapura).

Sebagai pebalap AM (amateur), Teo pada akhirnya memang gagal mempertahankan posisi yang sudah dicapai Rio.

Perlahan posisi Teo pun melorot hingga dia finis di posisi ke-17.

Team Principal T2 Motorsports Irmawan Poedjoadi memang menyayangkan hasil yang diraih pada seri ketiga di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Baca juga: Pemain Muda Terbaik Euro 2016 Ingin Pergi dari Bayern Muenchen

Irmawan berpendapat bahwa T2 Motorsports seharusnya bisa mencapai podium setelah mencatatkan waktu positif saat sesi latihan, tetapi kemudian terkendala oleh hasil kualifikasi.

Untuk seri berikutnya di Sirkuit Fuji, Jepang, Rio Haryanto akan kembali bertandem dengan rekan sebelumnya, David Tjiptobiantoro. Irmawan pun optimistis dengan peluang timnya.

"Dengan David, saya kira peluang kami terbuka lebar untuk mencapai hasil optimal. Ya seharusnya mungkin bisa posisi ketiga di Fuji nanti," tutur Irmawan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X