Kompas.com - 23/06/2019, 06:11 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani balapan Formula 2 di Sirkuit Paul Ricard, Perancis pada Sabtu (22/6/2019). DOK. JAGONYA AYAM Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani balapan Formula 2 di Sirkuit Paul Ricard, Perancis pada Sabtu (22/6/2019).

KOMPAS.com - Pebalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael, meminta maaf lantaran membuat Prema Racing gagal meraih poin pada Race 1 GP Perancis, Sabtu (22/6/2019). 

Untuk kesekian kali Sean Gelael gagal menambah pundi-pundi angkanya di Kejuaraan FIA Formula 2 2019, begitu juga pada Race 1 di Sirkuit Paul Ricard.

Sean yang start dari posisi 10 memulai lomba dengan baik. Hingga dua tikungan pertama, dia berpotensi menyusul beberapa pebalap.

Baca juga: Sean Gelael Tak Ingin Hanya Sekadar Raih 1 Poin di F2 Seri Perancis

Selepas Tikungan 2, pebalap Team Jagonya Ayam tersebut berada pada kondisi bisa menyusul Nobuharu Matsushita dengan mulus.

Akan tetapi, Nobu yang start dari P7 tiba-tiba sedikit pindah jalur di area pengereman. Ini membuat Sean terkejut karena terpaksa menghindar dan mengerem di area lintasan yang kotor.

"Saya benar-benar kesulitan mengerem di lintasan kotor tersebut dan berusaha sekuat tenaga mengatasinya," ujar Sean.

Akan tetapi, pada akhirnya, Sean tak bisa mengatasi dan mobil terus meluncur hingga malah menabrak rekan setimnya di Prema Racing, Mick Schumacher.

Baca juga: Jadwal F2 Perancis 2019, Sean Gelael Targetkan Raih Poin di Seri Ke-5

"Saya meminta maaf kepada tim, karena kami sesungguhnya berada pada posisi baik untuk bersama-sama meraih angka," tutur Sean selepas insiden yang membuat keduanya nihil poin.

Dampak lain dari insiden tersebut adalah kedua pebalap Prema itu akan start dari posisi belakang atau bisa juga dari pit lane untuk Race 2, Minggu (23/6/2019).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.