Datang dari Osaka ke Suzuka, Warga Jepang Kagumi Sosok Rio Haryanto

Kompas.com - 22/06/2019, 08:47 WIB
Seorang warga Jepang bernama Taichi mengaku sangat mengagumi sosok Rio Haryanto. Ia pun menanti dengan sabar untuk mendapatkan tanda tangan sang pebalap. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANASeorang warga Jepang bernama Taichi mengaku sangat mengagumi sosok Rio Haryanto. Ia pun menanti dengan sabar untuk mendapatkan tanda tangan sang pebalap.

KOMPAS.com - Seusai Rio Haryanto menjalani sesi latihan di Sirkuit Suzuka, Jumat (21/6/2019), tampak seorang pria berkaus merah berdiri menanti di area paddock T2 Motorsports sambil membawa sebuah buku kosong.

Tak lama kemudian, pria tersebut memperkenalkan diri kepada Kompas.com. Ia ternyata adalah warga Jepang asal Kota Osaka, Taichi.

Baca juga: Matthijs de Ligt Merapat ke Juventus

Taichi, 38 tahun, mengaku begitu kagum dengan sosok Rio Haryanto. Ia tahu banyak tentang Rio setelah pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu mengikuti ajang Formula 1 (F1) pada 2016 lalu.

Menurut Taichi, selain kepiawaiannya dalam membalap, Rio juga dinilai merupakan sosok yang begitu ramah.

"Ya, saya tahu Rio Haryanto. Pebalap Indonesia yang begitu ramah. Saya mengaguminya," ujar Taichi dalam bahasa Inggris yang terbata-bata seraya tersenyum.

Ia mengaku sengaja datang ke Osaka ke Suzuka (sekitar satu jam perjalanan) karena tahu Rio Haryanto turut tampil pada ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

Momen yang dinantikan pun tiba. Pada sela kesibukannya seusai balapan, Rio yang keluar dari area paddock menyanggupi permintaan Taichi untuk menandatangani buku kosong yang dibawanya.

Rio sendiri baru saja mencatatkan waktu positif saat free practice 2. Ia mampu menorehkan 2 menit 2,567 detik alias tercepat kedua dalam sesi tersebut.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Piala Afrika 2019 di Mesir

Ia hanya kalah dari pebalap tuan rumah, Hiroaki Nagai (ARN Racing), yang mencatatkan waktu putaran terbaik 2 menit 1,885 detik.

Pada Sabtu (22/6/2019) hari ini, Rio dan tandemnya di T2 Motorsports, Gregory Teo, akan menjalani sesi kualifikasi dan race pertama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X