Kompas.com - 21/06/2019, 17:30 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, saat bersiap menjalani free practice 2 Blancpain GT World Challenge Asia 2019, di Sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (21/6/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebalap Indonesia, Rio Haryanto, saat bersiap menjalani free practice 2 Blancpain GT World Challenge Asia 2019, di Sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (21/6/2019).
|

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia dari tim T2 Motorsports, Rio Haryanto, menorehkan catatan waktu impresif saat melakoni sesi latihan (free practice) kedua di Sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (21/6/2019).

Pada sesi tersebut, Rio Haryanto sukses mencatatkan waktu terbaik kedua yakni 2 menit 2,567 detik. Ia hanya kalah dari pebalap tuan rumah, Hiroaki Nagai (ARN Racing), yang menorehkan 2 menit 1,885 detik.

Saat free practice kedua dimulai, T2 Motorsports terlebih dulu menurunkan tandem balap Rio yang berasal dari Singapura, Gregory Teo (Singapura).

Dengan mobil Ferrari 488 GT3, Greg, sapaan akrab Gregory Teo, mencatatkan waktu 2 menit 11,707 detik. Namun, perlahan dia mampu memperbaiki catatannya hingga menjadi 2 menit 9,351 detik.

Baca juga: Pola Makan Sehat Ala Pebalap Rio Haryanto

Setelah mengaspal selama delapan putaran, Greg kemudian digantikan oleh Rio. Pada momen inilah, catatan waktu T2 Motorsports mengalami peningkatan.

Saat Rio baru turun, sempat terjadi insiden kecelakaan yang dialami dua mobil dari tim lain. Panitia balapan pun sempat mengibarkan red flag untuk evakuasi mobil terkait.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah red flag berakhir, Rio pun langsung tancap gas. Ia kemudian mencatatkan waktu putaran 2 menit 3,504 detik dan menempati posisi kedelapan.

Menjelang akhir sesi free practice 2, Rio membuat kejutan. Eks pebalap Formula 1 (F1) itu berhasil menajamkan waktunya menjadi 2 menit 2,567 detik, alias berada di urutan kedua.

Sontak, suasana paddock tim T2 Motorsports pun mencair. Para kru yang tadinya tegang langsung memancarkan senyuman atas catatan impresif yang ditorehkan Rio Haryanto.

Pada Sabtu (22/6/2019) besok, T2 Motorsports akan menjalani sesi official practice pada pukul 08.00 waktu setempat, lalu dilanjutkan ke kualifikasi, dan race pertama pada pukul 15.10.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.